Sukses


Messi Bisa Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas Mendatang

Bola.com, Jakarta - Pertikaian dengan sang Direktur Olahraga, Eric Abidal, bisa jadi pemicu Lionel Messi pergi dari Barcelona. Hal itu disampaikan pundit ESPN, Gab Marcotti, baru-baru ini.

Kabar pertikaian Messi dan Abidal merebak. Diawali dengan pernyataan pedas Abidal yang ditujukan ke pemain Barcelona, tentu termasuk Messi.

Abidal dalam wawancara dengan media Spanyol, Sport, menyalahkan skuat Blaugrana atas pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

"Banyak pemain tidak bahagia dan tidak bekerja keras, dan juga ada problem komunikasi internal," ujar Abidal, yang juga pernah bermain bersama Messi.

"Hubungan antara pelatih dan pemain di ruang ganti tetap bagus, tapi ada hal-hal yang sebagai mantan pemain saya rasakan. Saya bilang ke klub pendapat saya dan kami harus membuat keputusan," lanjutnya.

Messi tidak tinggal diam. Ia menyerang balik kritikan Abidal.

"Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini.  Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil," tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

"Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka," imbuh Messi.

Messi selama ini dikenal jarang mengkritik klub, apalagi bertolak belakang dengan jajaran petinggi Barcelona. Situasi ini yang lantas ditengarai bakal jadi pertimbangan Messi hengkang.

2 dari 2 halaman

Pembalasan terhadap Ronaldo?

Messi belum meneken kontrak anyar dengan Barcelona. Kebersamaannya dengan Barcelona masih akan berlangsung hingga akhir musim depan. Namun, masa depannya di Camp Nou masih jadi tanda tanya.

Messi sudah bersuara, dia tidak ingin meneken kontrak seumur hidup. Sebelumnya, ia mengindikasikan ingin pensiun di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Messi bermain di klub Argentina itu sebelum gabung Barcelona. Ada keyakinan, pemain berusia 32 tahun itu akan kembali ke sana sebelum gantung sepatu.

Namun, Gab Marcotti punya sedikit pemikiran berbeda. Ia memprediksi Messi akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini dan berkiprah di liga negara lain.

Marcotti meyakini ini jadi semacam "pembalasan" atas kiprah Cristiano Ronaldo, yang disebut berani berpindah-pindah klub serta menghadapi tantangan di berbagai liga.

"Saya pikir masa depan Messi segera menjadi lebih jelas," ujar Marcotti.

"Ada kemungkinan Messi berujar, 'Kamu tahu, saya sudah cukup di sini (Barcelona)".

"Dia bicara ingin mengakhiri karier di Barcelona, tapi dia juga bilang tak ingin kontrak seumur hidup," lanjutnya.

"Dia bisa bilang pergi dan menantang diri sendiri di tempat lain seperti yang dilakukan Ronaldo," kata Marcotti.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer