Sukses


Strategi Licik Real Madrid Membajak Kylian Mbappe dengan Harga Murah Dibaca PSG

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain berjuang memagari Kylian Mbappe dari godaan raksasa La Liga, Real Madrid. Klub penguasa Liga Prancis itu tak ingin kehilangan aset berharganya yang harga jualnya menembus 100 juta poundsterling.

PSG bersiap menawarkan kenaikan gaji ke Kylian Mbappe dengan angka wah menyamai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Los Galacticos telah lama mengincar wonderkid yang memenangi Piala Dunia 2018 itu.

Mereka amat percaya diri bisa mendapatkan penyerang berusia 21 tahun itu dengan transfer hanya 100 juta pada tahun 2021.

Mbappe kini digaji 125.000 per pekan. Kontraknya di PSG bakal berakhir pada tahun 2022. Belum ada tanda-tanda sang pemain ingin memperpanjang masa bakti di Paris.

Real Madrid siap menggunakan taktik yang sama dengan saat mereka meminang Eden Hazard dari Chelsea musim panas lalu. Mereka memaksa The Blues melepas pemain paling berharganya dengan transfer relatif murah karena Hazard menolak memperpanjang kontrak.

Guna mencegah situasi tersebut, PSG bersiap mengunci perpanjangan kontrak jelang Piala Eropa 2020. Iming-iming gaji menembus angka 500.000 poundsterling diyakini membuat Kylian Mbappe mau meneken kontrak baru.

Video

2 dari 2 halaman

Dibantu Nike

Pembayaran gaji Kylian Mbappe di PSG sebagian bakal ditanggung salah satu sponsor utama, Nike.

Sejak kedatangannya dan Neymar pada tahun 2018, Nike memutuskan untuk memperpanjang kerja sama sponsorship mereka dengan PSG dari 21 juta menjadi 63 juta poundsterling. Dampak ekonomi dirasakan langsung perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu. Penjualan jersey PSG melonjak pesat.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tahu benar keuntungan finansial yang didapat klubnya jika sukses mendaratkan Kylian Mbappe. Mereka siap menawarkan gaji lebih besar dibanding PSG. Mbappe diyakini telah menolak tawaran dari PSG untuk perpanjangan kontrak.

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer