Sukses


Luis Suarez Pesimistis Barcelona Raih Trofi pada Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tak puas dengan performa timnya pada musim ini. Suarez pun pesimistis El Barca bisa meraih trofi juara pada musim ini.

Kendati kerap mendapatkan kritikan, Barcelona di era Ernesto Valverde selalu berhasil mengantongi trofi setiap musim. Pada musim lalu, Los Cules berhasil menjuarai juara La Liga dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Pada musim ini, Barcelona sempat memimpin klasemen. Tetapi, manajemen klub justru memecat Valverde dan menggantinya dengan Quique Setien. Kini, Blaugrana menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Peluang mereka menjuarai Copa del Rey sudah lenyap lantaran kalah dari Athletic Bilbao pada perempat final. Saat ini, mereka hanya bisa mendapatkan gelar dari ajang La Liga dan Liga Champions.

Peluang bagi Barcelona untuk mendapatkan trofi dari kedua ajang tersebut sebenarnya masih terbuka lebar. Di La Liga, mereka tak terpaut jauh dari sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Adapun pada 16 besar Liga Champions, Barca bersua Napoli yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan. Tetapi, Suarez pesimistis terkait kans timnya mengakhiri musim 2019-2020 dengan trofi.

"Tim kami tidak punya hati, tidak memiliki agresivitas, tak punya apapun, kecuali dari beberapa hal yang sudah melonggar dari sejumlah pemain hebat," ujar Suarez kepada Carousel Deportivo.

"Dan saya harus mengatakannya karena saya sangat merasakan itu, sangat, sangat merasakannya... Barcelona tak akan memenangkan apapun tahun ini. Saya sangat merasakannya," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Terlalu Mulus

Pada Sabtu (15/2/2020) kemarin, Barcelona berhasil meraih tiga angka saat bertemu Getafe pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol. Klub berjuluk Blaugrana tersebut menang dengan skor tipis 2-1, berkat gol dari Antoine Griezmann dan Sergi Roberto.

Namun perlu diketahui perjalanan Barcelona selama diasuh Setien tidak begitu mulus. Mereka sudah menelan dua kekalahan sejak mantan pelatih Real Betis itu datang, masing-masing dari Valencia dan Athletic Bilbao.

"Jika terus berlanjut seperti ini atau tidak ada perubahan secara radikal, atau bila tidak ada lagi yang bisa dilakukan, beritahu saya. Anda menyaksikannya. Dan itu tidak terjadi pada satu pertandingan saja," pungkasnya.

Sumber: Forbes

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 16/2/2020)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer