Sukses


Rapuhnya Real Madrid Saat Bertanding di Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang 2-2 dengan Celta Vigo memperpanjang catatan Real Madrid perihal hasil mengecewakan di Santiago Bernabeu. Musim 2019-2020 ini, Los Blancos tampak kesulitan memberikan performa terbaik di kandang sendiri.

Sebelum laga ini, kekalahan 3-4 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada ajang Copa del Rey telah menghentikan laju tidak terkalahkan Madrid di semua kompetisi. Pasukan Zinedine Zidane sedikit oleng, kehilangan momentum.

Menurut Marca, sudah terlalu banyak hasil imbang yang diraih Madrid di Bernabeu musim ini. El Real telah kehilangan 8 poin di La Liga karena tidak bisa memetik poin penuh sebagai tuan rumah.

Apa yang salah dengan Madrid?

Hampir semua hasil imbang Madrid di liga datang ketika menjamu tim yang lebih lemah. Situasi ini jelas mengkhawatirkan, sebab membangkitkan kenangan buruk musim 2018-2019 ketika Madrid dikalahkan Barcelona dan Ajax Amsterdam pada pekan yang sama.

Musim ini, Real Madrid sudah membiarkan Real Valladolid, Club Brugge, Paris Saint-Germain, Real Betis, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo membungkus poin dari Santiago Bernabeu. Cataata ini jelas mengkhawatirkan karena sudah terlalu banyak.

Meski masih jauh dari krisis, kesulitan Real Madrid ini datang di waktu yang tidak tepat. Tidak lama lagi mereka akan menjamu Manchester City dan Barcelona di Bernabeu, dua laga beruntun yang sulit.

2 dari 3 halaman

Pertahanan yang Bobrok

Zidane mungkin sudah berusaha mengembalikan kesolidan pertahanan Madrid, tapi catatan buruk di Bernabeu ini jadi salah satu noda yang sulit dihilangkan.

Adapun dari 12 laga kandang di liga, Madrid memetik delapan kemenangan dan empat hasil imbang. Jika performa ini tidak diperbaiki, harapan mereka menjuarai La Liga musim ini bisa terancam.

Persaingan merebut trofi La Liga musim ini diduga bakal kembali dimeriahkan Madrid dan Barcelona. Raksasa Catalan itu jelas menorehkan hasil kandang yang jauh lebih baik dari Madrid, dengan 11 kemenangan dari 12 pertandingan di Camp Nou.

Madrid tidak bisa membuat kesalahan lagi, khususnya ketika musim memasuki tahapan penting seperti ini. Zidane tahu timnya harus bermain lebih baik di kandang, yang untungnya masih disamarkan dengan torehan apik secara keseluruhan.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 18/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer