Sukses


Lionel Messi: Neymar Ngebet Balik ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi mengungkapkan Neymar menyesali keputusannya hengkang dari Barcelona. Oleh karena itu, penyerang Timnas Brasil itu sangat ingin bisa kembali ke Barca.

Neymar angkat kaki dari Los Cules dan bergabung ke Paris Saint-Germain pada 3 Agustus 2017. Saat itu, pemain berusia 28 tahun tersebut ditebus PSG dari Barcelona dengan banderol yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,2 triliun).

Berstatus sebagai pemain termahal di dunia dan berlabel bintang, Neymar digadang-gadang bakal mengukir kesuksesan bersama Les Parisiens. Dia berhasil membawa PSG meraih lima trofi juara dan mencetak 67 gol dari 77 laga di seluruh ajang.

Meski begitu, Neymar dikabarkan tak kerasan berada di Paris Saint-Germain. Selain kalah pamor dari Kylian Mbappe, PSG juga sulit bersaing di Liga Champions.

Teranyar, Les Parisiens menelan kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Signal Iduna Park, Selasa (18/2/2020).

Situasi tersebut membuat Neymar disebut-sebut ingin kembali ke Barcelona. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, mantan penyerang Santos itu ingin balik ke Camp Nou.

Akan tetapi, proses transfer Neymar ke Blaugrana tak terealisasi. Banderol Neymar yang mencapai 300 juta euro (Rp4,82 triliun) membuat Barcelona mundur dari perburuan.

 

2 dari 3 halaman

Menyesal Pergi

Kendati gagal ke Barcelona tak membuat Neymar patah arang. Dia masih menyimpan hasrat untuk kembali berseragam skuat Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Dia sangat ingin kembali (ke Barcelona) dan selalu tampak menyesali keputusannya pergi. Dia melakukan banyak hal untuk kembali dan itu akan menjadi langkah pertama untuk mewujudkannya," ujar Messi.

"Dia selalu baik-baik saja di Barca, tampil pada level yang sangat tinggi. Dia tipe pemain berbeda yang sulit untuk dihentikan satu lawan satu, dan piawai mencetak gol," tutur La Pulga.

Neymar memperkuat Barcelona dari 2013 sampai 2017. Selama empat musim membela El Barca, Neymar mampu mencetak 105 gol dari 186 pertandingan di seluruh ajang, serta merengkuh delapan titel juara.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer