Sukses


Setia di Timnas Belanda, Ronald Koeman Tolak Tawaran dari Barcelona

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengakui sempat mendapat tawaran untuk menangani Barcelona. Namun, Koeman menolak tawaran tersebut karena masih terikat kontrak bersama The Flying Dutchmen.

Rentetan hasil minor yang didapat El Barca pada akhir tahun lalu membuat posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih berada di ujung tanduk. Manajemen Los Cules akhirnya memecat Valverde pada 13 Januari 2020.

Barcelona memutuskan untuk menunjuk Quique Setien untuk mengasuh Lionel Messi dkk. Pelatih berusia 61 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama Barca.

Sebelum Quique Setien, Barcelona sempat mengincar sejumlah pelatih top untuk menggantikan Ernesto Valverde, satu di antaranya adalah Ronald Koeman.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut dianggap sebagai sosok yang ideal untuk duduk di kursi pelatih Blaugrana. Pasalnya, Koeman pernah berseragam Barcelona dari 1989 sampai 1995, dan tak asing dengan gaya bermain Tim Catalan serta sepak bola Spanyol.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hormati Timnas Belanda

Ronald Koeman tak menampik jika Barcelona menawarinya pekerjaan sebagai pelatih. Namun, Koeman masih menghormati kontraknya bersama Timnas Belanda yang berakhir pada 31 Desember 2022.

"Ya, benar Barca berbicara kepada saya, tetapi saya mengatakan tidak karena saya bersama tim nasional (Belanda) dan saya memiliki komitmen untuk tetap bertanggung jawab," kata Koeman.

Mantan manajer Everton itu juga mengomentari performa Frenkie de Jong di Barcelona. Menurutnya, De Jong tampil oke dan bakal membawa dampak positif untuk Timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

"Bagi saya, penampilannya bagus. Dia bermain di posisi yang berbeda dengan yang dulu, tetapi itu adalah keputusan teknis. Dia pemain yang sangat muda, dia banyak belajar, tetapi saya pikir dengan saya di tim nasional dia bermain berbeda," tambahnya.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer