Sukses


Pandemi Corona Makin Mengkhawatirkan, La Liga Resmi Ditunda Hingga 2 Pekan ke Depan

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), operator liga, dan Asosasi Pemain (AFE) memutuskan untuk menunda pertandingan La Liga. Penundaan itu demi menekan penyebaran virus Corona yang kini dianggap sebagai pandemi global.

Menurut data Johns Hopkins CSSE, hingga kini sudah ada 127.748 orang yang terinfeksi virus yang memiliki nama COVID-19. Dari jumlah tersebut 4.717 meninggal dunia dan 68.305 berhasil sembuh.

Sementara itu di Spanyol, COVID-19 telah menjangkiti 2.277 orang. Tercatat dari jumlah tersebut, 183 pasien mampu sembuh dan 55 meninggal dunia.

Tak ingin jumlah pasien virus Corona semakin bertambah, pemerintah Spanyol meminta seluruh pertandingan olahraga termasuk sepak bola berlangsung tertutup. Kini, RFEF bersama otiritas terkait memutuskan untuk menunda pertandingan La Liga hingga dua pekan ke depan.

Alhasil, jornada ke-28 dan 29 La Liga urung terlaksana. Jika sesuai jadwal, pekan ke-28 akan digelar pada 14 sampai 16 Maret 2020, adapun jornada ke-29 dihelat pada 21 hingga 23 Maret 2020.

Akibatnya, sejumlah pertandingan menarik di La Liga tidak akan terlaksana pada akhir pekan ini, mulai dari Real Madrid kontra Eibar, Athletic Bilbao versus Atletico Madrid, dan Real Mallorca melawan Barcelona.

 

Video

2 dari 2 halaman

Final Copa del Rey Ditunda

Sebelumnya, RFEF memutuskan untuk menunda pertandingan final Copa del Rey antara Real Sociedad kontra Athletic Bilbao, di Estadio de La Cartuja pada 18 April mendatang. Nantinya, pertandingan akan digelar pada 30 Mei 2020.

"Final Copa del Rey telah ditunda oleh kesepakatan bersama dengan klub finalis, demi memastikan laga bisa dimainkan dengan penonton di tribune," kata presiden RFEF, Luis Rubiales.

"Tujuannya agar La Cartuja penuh dengan suporter," lanjutnya.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer