Sukses


Striker Real Madrid Akui Sempat Berbagi Fasilitas Latihan dengan Atlet Positif Virus Corona

Madrid - Penyerang Real Madrid, Luka Jovic, mengaku pernah berbagi fasilitas latihan dengan Trey Thompkins yang postif terpapar virus Corona. Meski sempat berlatih dengan pebasket Real Madrid itu, Jovic mengungkapkan dalam kondisi baik. 

 

Menurut striker 22 tahun itu, mereka tengah bersiap menjalani latihan di Valdebebas saat kabar itu disampaikan, Kamis pagi waktu setempat (12/3/2020).

Pada pukul 11.00 atau 30 menit sebelum latihan dimulai, pihak klub meminta seluruh pegawai untuk pulang ke rumah masing-masing dan mengisolasi diri selama 15-20 hari.

Langkah ini diambil karena Thompkins yang positif terjangkit virus Corona, sebelumnya juga sempat menggunakan fasilitas gym yang sama dengan para pemain Real Madrid.

"Kami datang ke lokasi latihan pagi ini, dan perwakilan klub menghampiri kami dan menyatakan kalau latihan dibatalkan dan menyatakan tidak ada latihan hingga dua pekan ke depan. Kami juga diminta untuk tetap berada di rumah dan tidak meninggalkan Madrid," kata Jovic kepada media Serbia, B92.

Sejak pengumuman itu disampaikan, Real Madrid segera menghentikan seluruh kegiatannya dan mengirim para pemain dan seluruh pegawai pulang. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga memberi tahu pemainnya kalau latihan ditiadakan sampai ada pemberitahuan berikutnya. 

Pemain kemudian dibekali menu latihan khusus selama dikarantina di rumah untuk menjaga kebugaran dan berat badannya. Sementara itu, pertandingan leg kedua 16 besar yang mempertemukan Real Madrid dengan Manchester City di Stadion Etihad pada pekan depan juga telah resmi dibatalkan. 

2 dari 4 halaman

Status Meningkat

Seperti diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja menetapkan wabah virus Corona atau COVID-19 sebagai pandemik global. Hingga saat ini, virus yang awalnya merebak di Wuhan, China itu, telah muncul di lebih dari 100 negara.

Virus yang belum ditemukan vaksinnya tersebut hingga saat ini telah menjangkiti lebih dari 147 ribu orang dan menewaskan lebih dari 5 ribu jiwa. 

Sebanyak 71 ribu lebih pasien berhasil sembuh. Meski demikian, penyebarannya belum juga bisa dikendalikan. Meski wabah mulai mereda di China, penyebaran virus Corona justru meningkat di sejumlah negara lain dan memaksa beberapa negara menerapkan kebijakan lockdown.

Penelusuran terhadap orang-orang yang terjangkit virus ini terus dilakukan. Begitu juga dengan orang-orang yang sempat kontak dengan penderita.

Seluruhnya diminta untuk mengisolasi diri demi menghindari penyebaran yang lebih luas, dan segera melapor bila mengalami gejala COVID-19. 

3 dari 4 halaman

Sempat Berbagi Peralatan Latihan

Jovic bercerita, saat kebugarannya bermasalah dalam beberapa hari terakhir, dia sempat berbagi fasilitas latihan dengan Thomkins di Valdebebas.

"Saat saya cedera dan tidak berlatih dengan grup, saya menggunakan peralatan latihan yang sama dengan pemain yang terjangkit virus Corona," katanya. 

Meski demikian, Jovic tidak merasakan gejala apapun. Saat ini, dia mengaku masih sehat dan fit.    

"Saya merasa sangat bagus, saya tidak merasakan gejalanya. Saat ini kami menunggu informasi lanjutan dari klub," beber pemain berusia 22 tahun itu menambahkan. 

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Marco Tampubolon/Published: 13/03/2020) 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tips Hidup Sehat dan Terhindar dari Virus Corona

Video Populer

Foto Populer