Sukses


Lionel Messi Jawab Tantangan Eks Kapten Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menjawab #10TouchesChallenge atau #StayAtHomeChallenge dari Xavi Hernandez. La Pulga pun berhasil memenuhi tantangan tersebut dengan baik.

Messi bersama pesepak bola di sejumlah negara Eropa sedang menjalani karantina di rumah. Hal tersebut dilakukan demi terhindar dari paparan virus Corona yang telah menjadi pandemi global.

Meski tengah menjalani isolasi, para bintang lapangan hijau tetap menjalani latihan. Selain itu, untuk mengatasi rasa bosan, pesepak bola tersebut menjalani berbagai aktivitas, satu di antaranya adalah melakukan tantangan.

Saat ini, tantangan yang menjadi viral adalah jugling dengan menggunakan tisu toilet. Sejumlah pesepak bola telah melakukan tantangan ini, mulai dari Cesc Fabregas, Bruno Fernandes, Odion Ighalo, dan Xavi Hernandez.

Xavi lantas memberikan tantangan tersebut kepada Lionel Messi. Tanpa kesulitan, Messi mampu melakukan jugling dengan tisu toilet sebanyak 19 kali sentuhan.

Lionel Messi pun lantas menantang rekan setimnya di Barcelona, yakni Arturo Vidal, Jordi Alba, Luis Suarez, serta kompatriotnya di Timnas Argentina, Sergio Aguero.

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Tim Medis

Saat ini, pandemi virus Corona terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE, Jumat (20/3/2020), sudah 245 ribu lebih pasien terpapar virus yang memiliki nama lain COVID-19 tersebut.

Dari jumlah itu, 10 ribu di antaranya meninggal dunia dan 86 ribu lebih berhasil sembuh dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

Lionel Messi pun memberikan dukungan kepada ribuan tenaga medis yang berjuang di garis terdepan. Kapten Timnas Argentina itu pun berharap semua orang bisa kuat menghadapi pandemi virus Corona.

"Ini adalah hari-hari yang sulit untuk semua orang. Kita hidup dengan mengkhawatirkan apa yang sedang terjadi dan ingin membantu dengan menarik diri dari tempat-tempat yang menghadapi masa-masa tersulit," buka Lionel Messi di akun Instagram pribadinya.

"Entah karena mereka terdampak langsung, atau keluarga dan teman-temannya, atau karena mereka bekerja di garis depan untuk bertarung di rumah sakit dan pusat kesehatan," ujar Messi.

"Saya berharap mereka mendapatkan banyak kekuatan. Kesehatan harus selalu jadi yang utama. Momen ini tidak biasa dan Anda harus mematuhi instruksi baik dari organisasi kesehatan maupun otoritas publik. Hanya dengan cara ini kita bisa melawannya dengan efektif," lanjutnya beberapa waktu lalu.

Sumber: Marca, Twitter

3 dari 3 halaman

Video

Kisah Lionel Messi Episode 5, Nyaris Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2014

Video Populer

Foto Populer