Sukses


Real Madrid Tertikung Manchester United perihal Bruno Fernandes

Madrid - Bruno Fernandes kini menjadi idola baru Manchester United. Gelandang asal Portugal itu tampil menawan sejak dibeli dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020.

Ternyata, Bruno Fernandes hampir pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Real Madrid sempat melayangkan tawaran resmi kepada Sporting.

Proposal awal Real Madrid ditolak mentah-mentah. Sporting kemudian memberikan balasan dan meminta mahar 64 juta poundsterling.

Permintaan Sporting tak ditanggapi Real Madrid. Los Blancos lebih memilih menghabiskan uang untuk merekrut winger Eden Hazard dari Chelsea.

Karena tak diteruskan oleh Real Madrid, Sporting akhirnya menjual Bruno Fernandes ke Manchester United pada bursa transfer paruh kedua, Januari 2020. 

 

2 dari 3 halaman

Gemilang

Real Madrid kini menyesal. Hazard tampil buruk di musim pertamanya. Sedangkan Fernandes tampil sangat apik di dua bulan awal bersama Manchester United.

Fernandes baru saja dipilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari. Tak hanya rajin membuat gol dan assists, kehadiran Fernandes membuat Manchester Unitedtak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Batalnya Real Madrid merekrut Fernandes konon juga erat kaitannya dengan obsesi pelatih Zinedine Zidane. Pria Prancis itu lebih menginginkan Paul Pogba dari Manchester United ketimbang Fernandes.

Fernandes tak jadi dibeli musim panas lalu karena Zidane memprioritaskan merekrut Pogba. Akan tetapi Pogba tak juga berhasil didapat hingga saat ini.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan Purba, published 25/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

5 Pemain Manchester United, yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer Termasuk Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer