Sukses


Barcelona Tawarkan Fasilitas untuk Bantu Menangani Wabah Virus Corona

Bola.com, Barcelona - Barcelona bergerak membantu pemerintah Catalunya, Spanyol, dalam memerangi wabah virus Corona. Dikabarkan Marca, Barcelona menawarkan fasilitas mereka untuk membantu pemerintah setempat dalam menanggulangi wabah ini.

Petinggi Barcelona melakukan kontak dengan pejabat pemerintah mengenai hal ini. Kabarnya, mereka akan menggelar pertemuan pada Rabu (25/3/2020) waktu setempat. Pertemuan itu juga membahas mengenai masalah gaji pemain.

Seperti diketahui, kompetisi La Liga musim ini dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini menindaklanjuti anjuran pemerintah setempat yang telah menutup seluruh wilayah Spanyol akibat Covid-19.

Spanyol terus berusaha keras memerangi wabah ini. Hingga Rabu sore, teratat ada 42.058 kasus dengan kematian mencapai 2.991 dan 3.794 dinyatakan sembuh.

Selain menawarkan fasilitas, Barcelona juga ikut mengkampanyekan perang melawan virus Corona, dengan cara berada di rumah dan menjaga jarak serta mematuhi peraturan pemerintah saat terjadi lockdown.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, juga memberikan sumbangan senilai Rp 17 miliar untuk membantu rumah sakit di Barcelona.

2 dari 3 halaman

Terdampak

Beberapa klub La Liga sudah merasakan dampak langsung Covid-19. Valencia, yang bermain di Milan pada Februari, mengumumkan 35 persen anggota skuat dan staf terjangkit virus Corona.

Deportivo Alaves menyatakan ada 15 kasus di klub. Sementara Espanyol mengungkapkan enam personel klub positif Covid-19.

Real Madrid mengisolasi pemain setelah pemain basket klub terpapar. Sementara, mantan presiden Los Blancos Lorenzo Sanz meninggal karena virus Corona.

 

Sumber asli: Marca, La Liga

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer