Sukses


Xavi Hernandez Ingin Melatih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Sempat menolak, Xavi Hernandez akhirnya siap melatih Barcelona suatu saat nanti. Ia berharap bisa menularkan hal-hal positif kepada para pemain.

"Saya bisa melihat diri sendiri menjadi pelatih, saya juga merasa bisa memberi hal-hal positif kepada para pemain."

"Namun, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya ingin memulai proyek yang dimulai dari nol --di mana pengambilan keputusan berada di tangan saya."

Barcelona bukan klub yang asing buat figur berusia 40 tahun itu. Xavi sudah 'berdarah' El Barca karena memulai kariernya di akademi La Masia saat berusia 11 tahun.

Gelandang elegan itu menjalani debutnya di tim utama Barcelona pada 1998. Kisahnya di Camp Nou berakhir pada 2015 setelah ia memutuskan hijrahklub Qatar, Al Sadd.

Xavi kemudian pensiun sebagai pesepak bola pada 2019 kemarin. Barcelona sempat menawarkannya posisi sebagai pelatih, namun ketika itu ia menolak karena merasa tidak siap.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Syarat

Setelah merasa sudah siap, Xavi mengatakan bahwa ia ingin melatih Barcelona. Akan tetapi, ia mau semua keputusan berasal darinya.

"Namun, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya ingin memulai proyek yang dimulai dari nol, di mana pengambilan keputusan berada di tangan saya," katanya memungkasi.

Sumber: Marca

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer