Sukses


Xavi Hernandez Ingin Melatih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Sempat menolak, Xavi Hernandez akhirnya siap melatih Barcelona suatu saat nanti. Ia berharap bisa menularkan hal-hal positif kepada para pemain.

"Saya bisa melihat diri sendiri menjadi pelatih, saya juga merasa bisa memberi hal-hal positif kepada para pemain."

"Namun, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya ingin memulai proyek yang dimulai dari nol --di mana pengambilan keputusan berada di tangan saya."

Barcelona bukan klub yang asing buat figur berusia 40 tahun itu. Xavi sudah 'berdarah' El Barca karena memulai kariernya di akademi La Masia saat berusia 11 tahun.

Gelandang elegan itu menjalani debutnya di tim utama Barcelona pada 1998. Kisahnya di Camp Nou berakhir pada 2015 setelah ia memutuskan hijrahklub Qatar, Al Sadd.

Xavi kemudian pensiun sebagai pesepak bola pada 2019 kemarin. Barcelona sempat menawarkannya posisi sebagai pelatih, namun ketika itu ia menolak karena merasa tidak siap.

 

 

2 dari 3 halaman

Syarat

Setelah merasa sudah siap, Xavi mengatakan bahwa ia ingin melatih Barcelona. Akan tetapi, ia mau semua keputusan berasal darinya.

"Namun, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya ingin memulai proyek yang dimulai dari nol, di mana pengambilan keputusan berada di tangan saya," katanya memungkasi.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer