Sukses


3 Pemain Favorit Xavi Hernandez bila Melatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, punya tiga pemain impian yang bisa menambah kekuatan Los Cules pada masa depan. Tiga pemain pilihan Xavi adalah Jadon Sancho, Serge Gnabry, dan Neymar.

Xavi merupakan pemain penting dalam sejarah Barcelona. Dia merupakan produk akademi klub dan bermain sangat lama di tim senior. Xavi sempat bermain di Qatar sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola.

Saat ini, Xavi tengah memulai karir sebagai pelatih. Mantan kapten timnas Spanyol tersebut melatih klub Qatar Stars League Al Sadd. Klub ini pula yang menjadi tempat Xavi pensiun sebagai pemain sepak bola.

Xavi sendiri pernah membuat pengakuan bahwa dia ingin melatih Barcelona pada masa depan. Bahkan, Xavi sempat disebut masuk dalam kandidat pengganti Ernesto Valverde. Tetapi, Quique Setien yang terpilih.

Xavi menilai Barcelona punya kekuatan di lini tengah. Ada banyak pemain dengan kualitas mumpuni di sektor tersebut. Barcelona punya Frenkie de Jong dan Arthur yang bisa menjadi pilar masa depan. Lalu, ada Sergio Busquets dengan pengalamannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kekuatan Lini Tengah

Lini tengah dianggap Xavi sebagai titik kuat Barcelona. Akan tetapi, klub asal Kalatan dianggap butuh tambahan kualitas pemain di sisi winger. Beberapa nama disebut Xavi bakal cocok untuk Barcelona.

"Barcelona memiliki pemain-pemain bagus di lini tengah tetapi mereka kekurangan pemain sayap seperti yang dimiliki Bayern Munchen. Mereka tidak membutuhkan banyak pemain baru: Jadon Sancho, Serge Gnabry," ucap Xavi dikutip dari Sky Sport.

Selain kedua pemain, Xavi menilai ada satu pemain lain yang bakal cocok dengan Barcelona. Walau ada potensi tindakan kontroversial di luar lapangan, Neymar dianggap punya kualitas mumpuni dan sangat dibutuhkan Barcelona.

"Saya akan membawa pemain sayap. Pemain seperti Neymar. Saya tidak tahu apakah dia akan cocok karena aspek sosial, dalam arti sepak bola saya tidak ragu dia akan menjadi pemain yang spektakuler," kata Xavi.

Barcelona sempat dikabarkan menawat Neymar pada awal musim 2019/2020, sesuai dengan permintaan Lionel Messi. Akan tetapi, tawaran Barcelona terlalu rendah dan PSG menolaknya dengan tegas. Neymar pun urung kembali ke Camp Nou.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/3/2020)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer