Sukses


Barcelona Terus Berupaya Perbarui Kontra Marc-Andre ter Stegen

Bola.com, Barcelona - Negosiasi kontrak antara Barcelona dengan Marc-Andre ter Stegen masih terus berlangsung. Barca pun akan berupaya agar Ter Stegen segera menandatangani kontrak baru.

Kiper Timnas Jerman itu mulai membela Barcelona pada Mei 2014. Sejak saat itu, Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok penting di bawah mistar gawang skuat Catalan.

Sejauh ini, kiper berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 224 pertandingan bersama Blaugrana, dan menorehkan 94 clean sheet serta kebobolan 206 gol. Dia juga turut membantu Barcelona meraih 13 titel juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga dan satu Liga Champions.

Akan tetapi, durasi kerja Ter Stegen di Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022. Tak ingin kehilangan satu di antara aset berharganya di lini belakang, Barcelona bakal memperpanjang kontrak sang kiper.

Seperti dilansir SPORT, manajemen Barcelona dan agen Marc-Andre ter Stegen telah menggelar lima kali pertemuan. Akan tetapi, kedua kubu masih belum mencapai kata sepakat.

2 dari 3 halaman

Terbentur Masalah Gaji

Pembicaraan kontrak baru tersebut terbentur permintaan gaji yang diajukan mantan penjaga gawang Brussia Monchengladbach itu. Ter Stegen ingin mengalami kenaikan gaji.

Dia menginginkan gajinya sedikit di bawah bintang utama Barcelona, Lionel Mesi dan Antoine Griezmann, yang mendapat bayaran 10 juta euro (Rp 178 miliar) per musim plus bonus. Ter Stegen merasa layak mendapatkan gaji tinggi, karena pemain penting di bawah mistar gawang. 

Di sisi lain, Barcelona yang mengalami masalah finansial akibat kompetisi di Spanyol dan Eropa dihentikan akibat pandemi virus corona, menawarkan besaran yang sama diterima Marc-Andre ter Stegen saat ini, yakni 4,68 juta euro (Rp 83 miliar). Namun, nilai itu ditolak Ter Stegen.

Los Cules pun siap memenuhi permintaan kenaikan gaji si pemain dan menawarkan kontrak hingga 30 Juni 2024. Namun, kenaikan tersebut dilakukan secara bertahap hingga kontraknya berakhir. Lagi-lagi, tawaran itu pun ditolak Ter Stegen.

Barcelona harus bergerak cepat untuk menambah durasi kerja kiper andalannya tersebut. Sebab, Bayern Munchen siap memanfaatkan situasi itu dengan meminang Marc-Andre ter Stegen dari Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Video

10 Klub La Liga Terkaya Saat Ini, Real Madrid Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer