Sukses


Alasan Lionel Messi Menolak Operan dan Sentuhan pada Menit Pertama Setiap Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Mungkin tak banyak yang menyadari gelagat Lionel Messi pada setiap awal laga yang dimainkannya. Pemain berjulukan La Pulga itu ternyata tak pernah mau menerima umpan atau menyentuh bola pada menit pertama jalannya pertandingan.

Hal tersebut diutarakan langsung mantan pelatih Messi di Barcelona, Ernesto Valverde.

Apa yang dilakukan Messi pada awal laga tersebut bukan tanpa alasan.

Dalam wawancara kepada The Financial Times, Valverde mengaku tidak bisa memaksa pemain asal Argentina itu melakukannya saat berada di lapangan lantaran Lionel Messi sering memanfaatkan menit-menit awal permainan untuk membaca permainan.

Yap, La Pulga akan membiarkan bola untuk memantau pergerakan bek lawan dan berjalan mengelilingi pemain yang ada di sekitarnya.

Saat itu pula Messi mengamati langkah pemain lawan secara detail dan teliti, yang pastinya untuk mengetahui kelemahan musuhnya.

"Ketika permainan sedang berlanjut, dia mendapat sedikit demi sedikit celah, hingga dia tahu persis di mana kelemahan lawan," ujar Ernesto Valverde seperti dikutip dari Sportbible, Minggu (5/4/2020).

Apa yang dilakuakan Lionel Messi tersebut jelas tak banyak disadari banyak pemain lawan. Wajar tentunya jika permainan Barcelona terlihat berbeda saat tidak diperkuat pemain berusia 32 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Satu di antara Pemain Terhebat Barcelona

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain terbaik Barcelona sepanjang masa. Bersama El Barca, La Pulga sudah mencatatkan 718 penampilan dengan mengemas 627 gol di berbagai kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga memenangi banyak trofi bergengsi baik individu maupun secara tim. Beberapa gelar yang pernah dipersembahkan Messi untuk Barcelona antara lain, empat trofi Liga Champions, 10 trofi La Liga, dan enam titel Copa del Rey.

Sementara, penghargaan individu bergengsi yang paling banya direngkuh Messi ialah Ballon d'Or. La Pulga sudah meraihnya sebanyak enam kali.

Raihan tersebut menjadikan Messi sebagai pemain yang paling banyak merengkuh trofi Ballon d'Or. Messi unggul satu trofi lebih banyak atas Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima piala berbentuk bola tersebut.

Sumber: Sportbible

10 Klub La Liga Terkaya Saat Ini, Real Madrid Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer