Sukses


MOTION GRAFIS: Kisah Lionel Messi Episode 5, Nyaris Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2014

Bola.com, Jakarta - Usai sukses besar bersama Barcelona yang sudah diulas pada Episode 4, Lionel Messi akhirnya memiliki beban berat di Piala Dunia 2014. Ia diharapkan membawa Timnas Argentina meraih gelar juara dan bisa samai raihan yang pernah diraih Diego Armando Maradona pada 1986.

Pada Piala Dunia 2014, jalan Timnas Argentina sebenarnya tidak terlalu mulus diawal kompetisi, namun berkat kegemilangan Lionel Messi, Sergio Aguero dan Angel di Maria, tim Tango berhasil melaju ke babak gugur dan bertemu dengan Swiss pada babak 16 besar. Timnas Argentina menang tipis saat bertemu Swiss dengan skor 1-0. Lalu Lionel Messi menghadapi Belgia pada babak perempat final. Pertarungan sengit antara Lionel Messi dan Romelu Lukaku terjadi disini. Namun akhirnya Timnas Argentina kembali unggul tipis lewat gol semata wayang yang dicetak Gonzalo Higuain, Argentina menang 1-0.

Pada babak semifinal, Timnas Argentina berjumpa dengan Belanda yang diisi oleh Arjen Robben, Robin Van Persie dan dibawah asuhan Louis van Gaal. Bermain di stadion Arena Corinthians, Argentina menang dramatis lewat drama adu penalti. Lionel Messi sendiri sukses sebagai eksekutor penalti. Pada partai ini Sergio Romero keluar sebagai pahlawan karena sukses menepis 3 eksekutor Belanda. Sementara di partai semifinal lainnya, Timnas Jerman sukses menghancurkan tuan rumah Brasil dengan skor besar 7-1.

Pada partai final, Timnas Argentina yang sudah tampil habis-habisan saat melawan Belanda,harus menghadapi Jerman yang sedang memanas usai membantai Timnas Brasil. Pertandingan berlangsung ketat dari peluit awal hingga akhir pertandingan. Namun dari 90 menit, tidak ada satu gol pun tercipta. Pada babak perpanjangan waktu,kedua tim saling serang dan tampkanya pemenang akan ditentukan lewat adu penalti. Namun mimpi buruk bagi Lionel Messi dkk, Mario Gotze membuyarkan harapan pendukung Argentina usai golnya pada menit 113. Memanfaatkan serangan balik, Gotze berhasil memanfaatkan umpan Andre Schurrle menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Lionel Messi bersama Timnas Argentina gagal membawa pulang trofi Piala Dunia 2014 dan harus puas dengan gelar pemain terbaik turnamen saja.

Video Populer

Foto Populer