Sukses


Real Madrid dan 4 Klub yang Paling Gampang Dibobol Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri, Lionel Messi merupakan satu di antara pemain berbakat yang pernah dimiliki Barcelona. La Pulga, julukan Messi, dianggap sebagai pemain terbaik dari jebolan La Masia.

Perlahan tapi pasti, setelah "lulus" dari La Masia, performa Messi terus menanjak bersama skuat utama El Barca. Performa apiknya membuat ia didapuk menjadi kapten Barcelona setelah Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez pergi.

Selama berkostum Barcelona, Messi sudah mencatatkan 718 penampilan dengan mengemas 627 gol di berbagai kompetisi. Sementara, jika ditotal, Messi sudah mengemas 703 gol sepanjang kariernya menjadi pemain.

Tak hanya itu, Lionel Messi berhasil mempersembahkan 34 trofi untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Dari 34 gelar, empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

Raihan tersebut tentunya masih bisa bertambah karena Messi masih tercatat sebagai pemain aktif Barcelona.

Di sisi lain, sebagai pencetak gol yang ulung, Messi memiliki catatan impresif saat bertemu lawan tertentu. Menariknya, ada beberapa klub yang menjadi langganan pemain berusia 32 tahun mencetak gol.

Siapa saja klub yang paling sering dibobol Lionel Messi? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Besoccer.com, Rabu (8/4/2020), lima klub yang jadi lumbung gol Lionel Messi.

2 dari 6 halaman

5. Espanyol

Satu di antara klub yang paling sering dibobol Lionel Messi ialah rival sekota, Espanyol. Barcelona tidak pernah kalah saat Lionel Messi mencetak gol melawan Espanyol.

Total 25 gol dilesakkan Messi ke gawang Espanyol sepanjang kariernya. Gol terakhir Messi ke gawang Espanyol terjadi pada Maret 2019 saat El Barca menang dengan skor 2-0.

3 dari 6 halaman

4. Real Madrid

Real Madrid merupakan klub yang paling sering menjadi pesaing Barcelona dalam meraih gelar, terutama di La Liga. Kendati demikian, Messi justru tak kesulitan membobol klub asal ibu kota Spanyol itu.

Total ada 27 gol yang disarangkan La Pulga ke gawang El Real. Bahkan, Messi berhasil mencatatkan dua hattrick saat bersua Real Madrid.

4 dari 6 halaman

3. Valencia

Klub La Liga lain yang sering dibobol Lionel Messi ialah Valencia. Gol pertama Messi ke gawang Valencia terjadi pada Mei 2008 saat Barcelona menang dengan skor mencolok 6-0.

Total 28 kali La Pulga menyarangkan bola ke gawang Valencia. Bahkan, Messi mampu mengukir tiga hattrick dan empat gol dalam satu laga saat bersua Valencia.

5 dari 6 halaman

2. Atletico Madrid

Dalam beberapa musim terakhir Atletico Madrid dikenal memiliki pertahanan yang kukuh. Namun, Los Rojiblancos ternyata menjadi tim terbanyak kedua yang gawangnya sering dibobol Lionel Messi.

Messi sudah 31 kali menjebol gawang Atletico Madrid sepanjang kariernya. Catatan golnya ke gawang Atletico Madrid kali pertama terjadi pada Mei 2007 saat Barcelona menang telak dengan skor 6-0.

Pada laga tersebut Messi mengemas dua gol.

6 dari 6 halaman

1. Sevilla

Selama memperkuat Barcelona, Lionel Messi sudah memainkan 30 laga melawan Sevilla. Dari 30 pertandingan tersebut, Messi sudah mengukir 37 gol.

Gol terakhir Messi ke gawang Sevilla terjadi saat Barcelona menang 4-0 pada Oktober 2019. Sedangkan gol pertamanya tercipta pada Oktober 2006 saat El Barca menang dengan skor 3-1.

Sumber: Besoccer

Cerita Bintang Real Madrid, Karim Benzema Sebelum Dimulainya Kembali La Liga

Video Populer

Foto Populer