Sukses


2 Alasan Lionel Messi Tak Cocok Main di Klub Italia

Bola.com, Barcelona - Presiden La Liga, Javier Tebas, memberikan respons terkait ketertarikan Inter Milan untuk mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Inter dikabarkan serius untuk menggaet Messi, walau bukan dalam waktu dekat. Inter masih memendam ambisi lantaran sulit mendatangkan sang bintang dalam waktu dekat.

Tebas mengatakan, ada dua alasan Lionel Messi tidak cocok dengan Liga Italia. Pertama, masalah di kompetisi Italia. Komentar Tebas sedikit menyindir dan terkesan menghina.

“Saya tidak berpikir kedatangan Messi dapat menyelesaikan masalah Serie A. Mereka punya masalah terkait dengan hubungan yang mengerikan antara utang yang tinggi dengan pendapatan yang tidak mencukupi," kata Tebas dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

"Klub Serie A berada di bawah tekanan keuangan dan Messi tidak dapat memperbaiki masalah itu," katanya.

Alasan kedua adalah, Lionel Messi akan sulit meninggalkan Barcelona. Pemain berjulukan La Pulga ini punya kans besar pensiun di Barcelona.

"Saya ingin Lionel Messi tetap di sini, tetapi jika dia pergi, memang itu bukan tragedi. Orang-orang mengatakan La Liga akan kehilangan uang jika Cristiano Ronaldo pergi, tetapi sebaliknya kami mendapat lebih banyak," katanya.

"Bintang besar membantu, tetapi tidak penting untuk liga," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Ambisi Inter Milan

Presiden Inter Milan, Steven Zhang memendam ambisi meminang Lionel Messi. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada tahun 2021. 

Pada 2018, sempat tersiar kabar bahwa Messi akan bergabung dengan Inter. Akan tetapi, banyak yang merasa kalau itu hanya isu untuk memanaskan bursa transfer mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer