Sukses


Barcelona Mengutamakan Lautaro Martinez ketimbang Neymar

Barcelona - Barcelona telah dikaitkan dengan striker Inter Milan Lautaro Martinez dan bintang Paris Saint-Germain Neymar dalam beberapa bulan terakhir. Namun, masih harus dilihat apakah raksasa Spanyol itu punya dana yang dibutuhkan untuk kesepakatan ganda menjelang kompetisi 2020-21.

Menurut Mundo Deportivo, Kamis (9/4/2020), Barcelona saat ini mengutamakan Martinez daripada Neymar. Sebab, klub Catalan itu percaya akan lebih mudah untuk menandatangkan penyerang asal Argentina tersebut.

Laporan media Spanyol tersebut mengklaim jika Barcelona membeli Martinez, hanya akan menelan biaya kurang dari setengah harga Neymar. Selain itu, gaji pemain berusia 22 tahun itu juga lebih rendah daripada paket gaji pemain Timnas Brasil tersebut.

Martinez diprediksi berada dalam angka 97 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun pada musim panas ini karena klausul dalam kontraknya di Giuseppe Meazza.

2 dari 4 halaman

Menggandakan Gaji

Inter Milan masih berusaha mempertahankan Lautaro Martinez. Caranya dengan menawarkan gaji baru sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 70,9 miliar per musim.

Namun, Barcelona menggoda Martinez dengan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang ditawarkan Inter, yakni 8 juta euro per musim. Angka tersebut masih jauh lebih kecil dibandingkan gaji Neymar yang mencapai 36 juta euro per musim.

 

 

3 dari 4 halaman

Chelsea dan Manchester City

Bukan hanya Barcelona yang memburu tanda tangan Lautaro Martinez. Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City juga tertarik mendapatkan jasanya.

Mengutip dari Sport, Chelsea dan Manchester City punya tawaran yang lebih menarik. Kedua klub asal Inggris itu bakal memberikan gaji yang lebih besar andai bersedia pindah klub.

Chelsea dan Manchester City siap membayar 10 juta euro per musim untuk Lautaro Martinez. Jumlah tersebut jelas lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona.

 

Sumber: Mundo Deportivo/Sport

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, published 9/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer