Sukses


VIDEO: Alami Krisis Keuangan Akibat Covid-19, Barcelona Akan Cuci Gudang

Bola.com, Barcelona Barcelona dilanda krisis keuangan akibat Covid-19. Hal ini disebabkan karena tidak adanya laga saat pandemi virus Covid-19 terjadi.

Barca juga dikabarkan akan melepas mayoritas pemainnya pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan tidak berjalannya liga, otomatis pendapatan klub mengalami penurunan. Biasanya Los Cules mendapatkan dana dari penjualan tiket di stadion, hak siar, jual beli jersey dan cendeera mata di stadion, serta acara VIP di Camp Nou.

Minim pemasukan membuat Barcelona dihantam masalah finansial. Apalagi, Blaugrana harus mengeluarkan dana 507 juta euro (Rp 8,6 triliun) per tahun untuk membayar gaji pemain.

Sejumlah cara dilakukan manajemen Barca untuk mengatasi permasalahan tersebut, satu di antaranya adalah memotong gaji pemain. Barcelona akan memangkas bayaran Lionel Messi dkk. hingga 70 persen.

Akan tetapi, upaya tersebut masih belum cukup. Alhasil, Barcelona akan melepas meyoritas pemainnya pada bursa transfer awal musim depan.

Dari 19 pemain yang dimiliki di skuat utama saat ini, hanya tiga nama yang akan tetap dipertahankan. Ketiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Marc-Andre Ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Sementara itu sisanya, dilepas ke klub lain, beberapa di antaranya adalah Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez. Diharapkan, dana hasil penjualan nama-nama tersebut bisa membantu keungan Barcelona.

Saat ini pandemi Covid 19 masih berlangsung, hal tersebut menjadikan kompetisi liga ditunda demi keamanan bersama, namun hal tersebut tetap merugikan pihak-pihak klub salah satunya Barcelona.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer