Sukses


Bukti Lionel Messi Pernah Bikin Cristiano Ronaldo Bertekuk Lutut di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai anugerah terindah yang ada di dunia sepak bola. Tanpa persaingan kedua pemain tersebut, mungkin sepak bola akan jauh dari kata menarik.

Dalam satu dekade terakhir, para pencinta sepak bola disuguhi penampilan dua pemain terbaik dunia itu. Terutama saat Messi memperkuat Barcelona dan Ronaldo bermain untuk Real Madrid.

Namun, dalam dua musim terakhir, tak ada lagi persaingan kedua pemain di lapangan setelah Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada awal musim 2018-2019.

Meski bermain di kompetisi domestik berbeda, kedua pemain diyakini akan menyambut gembira jika bisa kembali bertarung di lapangan. Entah Ronaldo yang kembali ke La Liga, atau Messi yang mencari tantangan baru di Serie A.

Terlepas dari hal tersebut, baik Ronaldo maupun Messi pernah saling terlibat sengit di lapangan. Terutama pada pertandingan bertajuk El Clasico, antara Barcelona versus Real Madrid.

Selama kurun waktu sembilan tahun, yakni sejak 2009 hingga 2018, kedua pemain selalu menunjukkan permainan terbaik saat memperkuat klub masing-masing di La Liga.

Dari sekian banyak laga El Clasico yang sama-sama dimainkan Cristiano Ronaldo dan Messi, ada satu yang menarik. Pertarungan tersebut terjadi saat Real Madrid dan Barcelona bertemu di leg kedua Piala Super Spanyol 2011 di Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Bertekuk Lutut

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona. Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol, sedangkan Lionel Messi membukukan dua gol.

Gol pertama Messi yang dicetak pada menit ke-44, menjadi yang paling mencuri perhatian. Dalam tayangan ulang, tampak pemain berjuluk La Pulga itu menggiring dengan bebas alias tanpa pengawalan di kotak penalti Real Madrid.

Mengetahui Messi tak dijaga rekan-rekannya, Ronaldo langsung mencoba mengejar. Namun, pemain asal Portugal itu tetap tak mampu mengejar, bahkan sampai harus bertekuk lutut.

Alhasil, Messi dengan bebasnya langsung men-chip bola dan berhasil melewati kiper Real Madrid, Iker Casillas. Messi kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88, sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Sumber: Give Me Sports

Kisah Luka Modric, Jenderal Lapangan Tengah Real Madrid yang Jadi Korban Perang Balkan

Video Populer

Foto Populer