Sukses


Kembalinya Neymar ke Barcelona Dianggap Mustahil

Bola.com, Jakarta - Barcelona memiliki sebuah rencana besar memulangkan Neymar ke Camp Nou. Hanya saja, sejumlah media asal Catalan justru ragu dengan rencana itu dan menyebut transfer Neymar sebagai fantasi belaka.

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017. Ketika itu Barcelona tidak bisa berbuat banyak setelah PSG mau membayar 222 juta euro untuk menebus klausul kontrak pemain asal Brasil itu. Neymar pun pindah ke PSG.

Barcelona mencoba move on dari Neymar. Usaha pertama adalah dengan membeli Ousmane Dembele dari Dortmund. Namun, pemain asal Prancis itu tidak tampil konsisten. Dembele acap bermasalah dengan disiplin dan cedera.

Selain itu, Barcelona juga membeli Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Namun, transfer mahal ini berujung kegagalan. Pada musim 2019/2020, Coutinho terlempar dari skuat Barcelona dan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho gagal menjadi pengganti Neymar. Barcelona terus berupaya untuk move on. Klub asal Catalan pun membajak Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro pada awal musim 2019/2020.

Atletico berang dengan transfer ini dan menuding Barcelona mendekati Griezmann secara ilegal. Tapi, hal itu tidak menghalangi transfer pemain asal Prancis tersebut.

Griezman sejenak menutupi kerinduan Barcelona pada Neymar, yang gagal didatangkan pada awal musim 2019-2020 ini. Namun, mantan pemain Real Sociedad tersebut belum tampil sesuai harapan dan belum bisa meringankan tugas Lionel Messi di lini depan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fantasi Barcelona

Awal musim 2019-2020, Barcelona mengupayakan transfer Neymar dari PSG. Lionel Messi yang meminta transfer ini. Namun, Barcelona tidak punya uang untuk membeli Neymar setelah merekrut Griezmann dan Frenkie de Jong.

Niat Barcelona membawa pulang Neymar ke Camp Nou belum sirna. Hanya saja, kini banyak yang pesimistis dengan peluang Barcelona. Surat kabar asal Catalan, L'Esportiu, mengutip sumber petinggi klub yang menyebut peluang Barcelona mendapat Neymar hanya fantasi dan mustahil.

PSG tidak akan melepasnya dengan harga yang murah. Selain itu, gaji Neymar juga bisa menimbulkan masalah serius. Memberi gaji terlalu tinggi bisa membuat pemain senior lain iri dan meminta kenaikan gaji.

Sosok Lautaro Martinez dianggap sebagao opsi yang ideal untuk Barcelona. Harga memang mahal, tapi Barcelona hanya perlu membayar 7 juta euro untuk memberikan gaji penyerang Inter Milan itu per musim.

Sumber: L'Esportiu

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/4/2020)

Video Populer

Foto Populer