Sukses


Momen Xavi Hernandez Pernah Dorong Muka Neymar saat Parade Treble Barcelona, Ini Penyebabnya

Bola.com, Jakarta Barcelona sukses meraih treble winners pada musim 2014-2015. Kala itu, Xavi Hernandez dkk berhasil memenangi gelar La Liga, Copa del Re, dan Liga Champions.

Kesuksesan klub asal Catalan tersebut langsung dirayakan dengan suka cita. Barcelona menggelar parade perayaan dengan bus terbuka di jalanan Spanyol.

Semua pemain El Barca ikut dalam perayaan tersebut dengan berdiri di bus sembari menyapa para penggemar. Ada yang menarik disela-sela perayaan treble winners Barcelona tersebut.

Kapten Blaugrana, Xavi Hernandez, tampak terlibat friksi dengan rekan setimnya, Neymar Jr. Dalam video singkat yang beredar, Neymar terlihat bercanda dengan memegangi kaki Xavi Hernandez.

Hal tersebut ternyata membuat Xavi merasa risih. Sontak pemain berpaspor Spanyol itu dengan ekspresi marah langsung mendorong muka Neymar.

Neymar tampak kaget dengan perlakukan Xavi terhadap dirinya tersebut. Sejumlah pemain Barcelona lainnya juga heran dengan apa yang dilakukan Xavi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Xavi Hernandez Dorong Neymar

Setelah kejadian tersebut, Xavi langsung mengklarifikasi tindakannya terhadap Neymar.

"Neymar dan rekan lain mau mencopot sepatu saya dan mereka juga mendorong saya saat berada di ujung bus. Saya bilang agar mereka berhenti bikin kacau dan fokus kepada fans karena parade itu untuk fans," tutur Xavi seperti dikutip Sportbible, Sabtu (2/5/2020).

"Tidak apa-apa minum tiga atau empat bir, tapi parade itu untuk suporter, berterimakasihlah kepada mereka. Anda tak bisa hanya berada di dunia Anda sendiri," tambahnya.

Suasana parade juara Blaugrana memang sempat heboh. Pemain Barcelona menari-nari liar di bus dan terjadilah insiden antara Neymar dan Xavi. Namun intinya, semua berjalan lancar hingga parade selesai.

Di sisi lain, Xavi dan Neymar termasuk sosok penting Barcelona pada medio 2013-2015. Setelah itu, Xavi meninggalkan Barcelona yang diperkuatnya sejak akademi La Masia.

Xavi kemudian bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd pada Juli 2015. Sementara itu, Neymar masih bertahan di Barcelona hingga 2017.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer