Sukses


Rapor 5 Pemain Terbaik Pilihan Lionel Messi: 2 Fantastis, 3 Apes

Bola.com, Jakarta - Pada tahun 2019, Lionel Messi pernah menyebut lima nama pemain terbaik di dunia menurut pandangannya pribadi. Kala itu, Messi secara khusus mencoret namanya sendiri dan nama Cristiano Ronaldo demi memilih nama-nama lain secara adil.

Messi dan Ronaldo memang akan selalu diingat sebagai pemain terbaik generasi modern. Mereka berdua bermain di level yang begitu tinggi, sampai-sampai pemain hebat lainnya harus puas berada beberapa tingkat lebih rendah.

Dominasi keduanya nyata, yang terbukti pada pembagian Ballon d'Or dalam 11 tahun terakhir (Messi 6, Ronaldo 5). Perbandingan kekuatan keduanya juga sudah terlalu sering, bahkan cenderung membosankan.

Tahun lalu, Messi dimintai pendapat tentang satu pertanyaan penting: Siapa pemain terbaik di dunia? Di luar dugaan, kapten Barcelona ini punya jawaban yang cukup jelas.

"Mengecualikan dia (Cristiano Ronaldo) dan saya, pemain-pemain terbaik di dunia adalah (Kylian Mbappe), Neymar, Eden Hazard, Luis Suarez, dan Kun Sergio Aguero," tegas Messi.

Pujian Lionel Messi tidak bisa dipandang remeh. Dia mengatakannya pada tahun 2019, bagaimana pembuktian pemain-pemain terbaik itu sejauh ini?

Video

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (2019-2020)

Musim ini Mbappe tampil hampir di semua posisi lini serang PSG. Dia 21 kali terpilih jadi penyerang tengah, 9 kali bermain sebagai penyerang kiri, dan 3 kali jadi penyerang kanan.

30 gol dari 33 penampilan untuk pemain berusia 21 tahun jelas tidak buruk. Mbappe masih sesuai untuk masuk dalam daftar pemain terbaik pilihan Lionel Messi.

Statistik Mbappe:

Total penampilan: 33

Gol: 30

Assists: 17

Menit per gol: 83

Menit bermain: 2.479

Absen karena cedera: 8

 

3 dari 6 halaman

Neymar

Neymar pernah digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo-Messi, tapi performanya dua musim terakhir jelas tidak sesuai dengan harapan.

Musim ini Neymar tidak banyak bermain, terlalu sering cedera. Dia 19 kali diturunkan sebagai penyerang kiri, 2 kali jadi gelandang serang, dan satu kali jadi striker.

18 gol dari 22 penampilan tidak buruk, tapi Neymar jelas masih belum memenuhi harapan Messi soal jadi pemain terbaik.

Statistik Neymar:

Total penampilan: 22

Gol: 18

Assists: 10

Menit per gol: 106

Menit bermain: 1.906

Absen karena cedera: 13

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Baru tiba di Real Madrid, Eden Hazard harus menjalani musim pertama yang begitu buruk. Dia lebih banyak cedera daripada bermain musim ini, tepatnya dua kali cedera parah.

Hazard diharapkan jadi megabintang baru, tapi dia hanya bisa mencetak satu gol dari 15 penampilan. Torehan yang sangat kurang, jelas tidak sesuai dengan prediksi Messi soal jadi pemain terbaik.

Statistik Hazard:

Total penampilan: 15

Gol: 1

Assists: 5

Menit per gol: 1.124

Menit bermain: 1.124

Absen karena cedera: 22

5 dari 6 halaman

Luis Suarez

Musim 2019-2020 juga tidak cukup bersahabat dengan Suarez. Dia cedera di awal musim, sempat pulih dan membantu Barca, tapi kembali cedera sejak awal tahun 2020 ini.

14 gol dalam 23 pertandingan tidak buruk, tapi Suarez jelas bisa lebih baik lagi andai kondisinya fit. Dia tetap merupakan partner terbaik Messi di lapangan.

Statistik Suarez:

Total penampilan: 23

Gol: 14

Assists: 11

Menit per gol: 125

Menit bermain: 1.756

Absen karena cedera: 15

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero masih merupakan satu di antara striker terbaik di Premier League. Namun, kebijakan rotasi Pep Guardiola memaksa Aguero untuk menhangatkan bangku cadangan pada banyak pertandingan.

Bagaimanapun, 23 gol dalam 30 penampilan torehan fantastis. 16 gol di antaranya tercipta di Premier League, Aguero masih memenuhi syarat untuk jadi salah satu pemain terbaik pilihan Messi.

Statistik Aguero:

Total penampilan: 30

Gol: 23

Assists: 3

Menit per gol: 89

Menit bermain: 2.037

Absen karena cedera: 7

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, publshed 15/5/2020)

Video Populer

Foto Populer