Sukses


VIDEO: La Liga Resmi Bergulir Lagi 8 Juni 2020, Inilah Klasemen Terakhir Sebelum Dihentikan Akibat COVID-19

Bola.com, Jakarta La Liga resmi kembali digulirkan pada 8 Juni. Pemerintah Spanyol telah memberikan lampu hijau. Seperti yang diketahui COVID-19 membuat kompetisi La Liga terhenti sementara sejak Maret 2020.

"La Liga bisa dimulai lagi sejak 8 Juni. Dengan catatan, kompetisi harus melalui protokol kesehatan dan keamanan yang diperlukan," kata Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez dalam jumpa pers, Sabtu (23/5/2020).

Meski Sanchez memberikan izin per 8 Juni, kompetisi La Liga mungkin baru akan dimulai lagi pada akhir pekan tersebut, yakni mulai dari Jumat (12/6/2020).

Hingga berita ini turun, Presiden La Liga, Javier Tebas, belum memberikan pernyataan resmi. Diyakini, dalam beberapa hari ke depan, bakal ada pengumuman.

La Liga akan kembali menjadi kompetisi elite Eropa berikutnya yang dilanjutkan. Sebelumnya, Bundesliga sudah lebih dulu melanjutkan kompetisi pada akhir pekan kemarin.

Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga 2019-2020 hingga pekan ke-27. Sebelum liga ditunda akibat virus corona, Blaugrana mengoleksi 58 poin hasil dari 18 kemenangan, 4 imbang, dan 5 kekalahan.

Berada di posisi kedua, Real Madrid mengisi dengan selisih 2 angka dari Barcelona disusul Sevilla dengan 47 poin serta Real Sociedad dan Getafe dengan poin yang sama yaitu 46. Tiga posisi terbawah klasemen sementara ini di isi oleh Mallorca di posisi ke-18, Leganes, dan Espanyol di posisi paling buncit.

Untuk urusan mencetak gol, kedua bintang dari Barcelona dan Real Madrid mengisi posisi teratas. Lionel Messi memimpin dengan 19 gol disusul Karim Benzema yang telah 14 kali membobol gawang lawannya. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen La Liga 2019-2020 hingga pekan ke-27 sebelum ditunda akibat COVID-19.

Video Populer

Foto Populer