Sukses


3 Pemain yang Sebaiknya Mendapat Kesempatan untuk Bertahan di Barcelona Minimal Semusim Lagi

Bola.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Barcelona berencana menjual sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengumpulkan dana guna mendatangkan pemain baru yang lebih kinclong.

Sudah jelas bintang-bintang seperti Lionel Messi dan Gerard Pique masih tetap aman. Barcelona tidak akan menjual pemain pentingnya.

Namun, ada pemain lainnya yang masa depannya di sedang tidak menentu. Salah satunya adalah Arturo Vidal.

Mundo Deportivo sekarang melaporkan bahwa gelandang Chile itu telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di klub Catalan. Ia sekarang merasa lebih baik daripada sebelumnya di Spanyol.

Vidal bukan satu-satunya pemain yang ingin tetap bertahan. Ivan Rakitic dan Neto juga telah membuat pernyataan yang sama.

Pemain lainnya seperti Samuel Umtiti, Junior Firpo, Emerson, dan bahkan Luis Suarez telah menyampaikan pikiran mereka untuk terus bersama klub.

Berikut ini 3 pemain yang sebaiknya dipertahankan Barcelona pada musim panas seperti dilansir The4thofficial.

2 dari 5 halaman

Neto

Kiper Brasil ini bergabung dengan Barcelona musim lalu dari Valencia sementara Jasper Cillessen pindah ke arah sebaliknya. Tidak diragukan kalau Ter Stegen sudah meningkatkan permainannya sejak bergabung dengan klub selalu raksasa Spanyol dan ia akan menjadi pilihan nomor satu untuk klub.

Namun, Neto memiliki kemampuan untuk menjadi kiper cadangan yang bagus. Penampilannya di Liga Champions dan pertandingan lainnya terbukti sama.

Tim Catalan sudah dikaitkan dengan beberapa kiper dan melepas Neto akan membuat mereka harus menemukan kiper cadangan baru.

3 dari 5 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo telah membuat 12 penampilan di La Liga musim ini setelah datang dari Real Betis pada musim panas lalu. Dengan Jordi Alba sebagai satu-satunya alternatif lain untuk posisi tersebut, terlalu dini bagi Barca untuk berpisah dengan Firpo.

Firpo sudah tampil dengan baik untuk Barcelona pada musim ini. Banyak yang percaya bahwa dalam jangka panjang, ia bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Quique Setien.

Keahlian teknis dan skill-nya telah membuat sang pemain menjadi prospek panas di liga. Dengan bimbingan yang tepat, potensinya bisa lebih meningkat. Pemain berusia 23 tahun ini juga memiliki fleksibilitas tertentu, bisa bermain baik sebagai bek tengah atau pemain sayap.

4 dari 5 halaman

Arturo Vidal

Menyingkirkan Arturo Vidal dan Ivan Rakitic di bura transfer yang sama bisa menyebabkan kedalaman lini tengah Barcelona berkurang dan oleh karena itu klub harus berpikir untuk mempertahankan satu di antara para veteran tersebut. Mengingat Rakitic sudah tidak betah di klub, maka Vidal harus bertahan.

Pemain Chile itu memang sudah berusia 33 tahun dan melewati masa jayanya. Namun, dia masih memiliki cukup tenaga untuk terus bermain setidaknya satu tahun lagi bersama Blaugrana.

Dengan Vidal tetap berada di skuad, Setien tidak perlu memikirkan cadangan di posisi gelandang tengah dan bisa berkonsentrasi pada area yang lebih membutuhkan perhatian di bursa transfer.

 

Sumber asli: The4thofficial

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/5/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer