Sukses


Pelatih Barcelona Pastikan Lionel Messi Sudah Fit, Bisa Turun Lawan Real Mallorca

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan tak ada keraguan Lionel Messi bakal fit untuk bermain pada laga La Liga melawan Real Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Laga itu menjadi pertandingan perdana Barca setelah La Liga dihentikan akibat pandemi virus corona pada Maret 2020.  

Lionel Messi mengalami cedera paha setelah berbenturan dengan rekan setimnya pada sesi latihan pekan lalu. Pemain asal Argentina itu sempat absen pada dua sesi latihan sehingga memicu kekhawatiran Messi bakal absen pada pertandingan akhir pekan ini.  

Namun, ia sudah bisa berlatih secara individual di Camp Nou pada Sabtu (6/6/2020). Messi kemudian berlatih full bersama rekan-rekan setimnya pada Senin (8/6/2020).  

"Kami tak pernah punya keraguan tentang penampilan Messi untuk laga melawan Mallorca. Dia baik-baik saja," kata Setien kepada Cadena COPE, seperti dilansir ESPN, Rabu (10/6/2020). 

"Dia mengalami cedera ringan, tapi pemain-pemain lain juga mengalami berbagai masalah setelah jeda begitu lama. Ia berhenti berlatih untuk pencegahan."  

"Jika kami mengambil risiko yang tidak perlu untuk seorang pemain, mereka bisa berakhir absen dua pekan. Itu artinya mereka akan melewatkan empat dari 11 laga tersisa kami," imbuh Setien tentang alasan sempat mengistirahatkan Lionel Messi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Menurunkan Luis Suarez

Setelah menghadapi Mallorca,  Barcelona akan menjamu Leganes di Camp Nou. Setelah itu Los Blaugrana melawat ke Sevilla dan bermain kandang melawan Athletic Bilbao.

Selain mengabarkan Messi sudah fit, Setien juga bisa menurunkan Luis Suarez melawan Mallorca. Namun, Barca dipastikan tanpa Ousmane Dembele dan Clement Lenglet.

Setien sudah lama tidak bisa menurunkan Suarez karena cedera lutut. Sang pelatih kemungkinan juga tidak akan langsung memainkan Suarez selama 90 menit. 

"Itu sesuatu yang perlu didiskusikan. Saya yakin dia mampu (menjadi starter lawan Mallorca), tapi rasanya terlalu tergesa-gesa bagi dia jika bermain penuh," imbuh Setien. 

Sumber: ESPN 

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer