Sukses


Tertinggal 4 Poin dari Real Madrid, Barcelona Belum Mau Menyerah dalam Perburuan Gelar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyebut timnya masih punya peluang untuk meraih gelar La Liga 2019-2020. Namun, Setien sadar hal itu tak mudah karena musim ini tinggal menyisakan empat laga saja.

Barcelona saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2019-2020. Lionel Messi dkk mengumpulkan 73 poin, tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Pernyataan Quique Setien memang memiliki dasar yang kuat. Pada empat laga sisa, apapun bisa terjadi dan masih ada pertandingan yang bisa dimenangi.

"Tentu saja kami bisa memenangi gelar La Liga. Secara kenyataan dan matematis membuktikannya," kata Setien seperti dikutip Marca, Selasa (7/7/2020).

"Akan tetapi, itu tak mudah. Meskipun Anda harus tetap memegang harapan sampai hari terakhir. Kami harus memikirkan diri sendiri dan memenangi pertandingan, lihatlah ada perkembangan," tegas pelatih asal Spanyol itu.

Barcelona akan menjamu Espanyol dalam laga pekan ke-35 La Liga 2019-2020 di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Los Cules tak boleh membuang poin jika masih ingin terlibat dalam perburuan gelar.

2 dari 3 halaman

Nasib Belum Aman

Pelatih Quique Setien menyebut, masa depannya di Barcelona belum aman meskipun berhasil meraih kemenangan 4-1 pada pertandingan terakhir. Situasi itulah yang membuat Sentien tak ingin lengah.

Setien mengaku hanya ingin fokus memberikan hasil maksimal pada empat laga sisa Barcelona. Setelah itu, biarlah manajemen klub yang memutuskan nasibnya.

"Saya rasa situasinya tak bisa berubah segalanya. Saya sudah terlalu melalui hal-hal semacam ini di sepak bola, jadi saya hanya ingin melakukan pekerjaan saja," ucap Sentien.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer