Sukses


Zinedine Zidane: Saya Berharap VAR Tidak Dipakai

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir karena dituding sering diuntungkan keputusan wasit yang merujuk pada VAR. Dalam konferensi pers setelah laga Real Madrid kontra Alaves, Sabtu (11/7/2020), pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan harapannya supaya VAR tidak perlu digunakan. 

Pada laga melawan Alaves, El Real memetik kemenangan 2-0. Gol Real Madrid disumbangkan oleh Karim Benzema (penalti) dan Marco Asensio. 

Gol Marco Asensio juga sempat dianulir, tetapi kemudian disahkan oleh wasit setelah melihat VAR. Tak pelak tuduhan El Real kerap diuntungkan VAR kembali menyeruak.

Saat ditanya tentang penggunaan VAR dalam pertandingan, Zidane memberikan jawaban blak-blakan. 

"VAR memang dipakai untuk itu, untuk melihat hal-hal supaya jelas. Saya berharap VAR tidak digunakan. Tetapi, ketika Anda harus melihatnya, VAR ada untuk itu," ujar Zinedine Zidane, seperti dilansir AS

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Zidane Mengomentari soal Penalti

Gol pertama Real Madrid pada laga tersebut yang dicetak Benzema berasal dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit Jesus Gil pada menit ke-11, setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih.

Benzema maju sebagai eksekutor. Dia dengan mulus menjalankan tugasnya dan membuat El Real unggul. Kemenangan Los Blancos akhirnya disegel melalui gol kedua yang dicetak Marco Asensio. Penalti yang didapat Benzema itu juga jadi sorotan karena dalam tiga pertandingan terakhir El Real selalu mendapat hadiah penalti. 

"Jika itu penalti ya penalti. Pergerakan Mendy sangat bagus dan itulah yang terjadi. Hal yang terpenting adalah mencetak gol-gol, dengan cara apa pun," ujar Zidane ditanya tentang penalti yang didapatkan Real Madrid, seperti dilansir Marca.   

Sumber: AS, Marca

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Populer

Foto Populer