Sukses


Jurus yang Harus Dilakukan Barcelona untuk Mempertahankan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Teka-teki masa depan Lionel Messi menarik perhatian dari rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez. Menurut Suarez, Messi tak akan pindah selama masih bahagia di Barcelona.

Tak bisa dimungkiri, masa depan Lionel Messi dalam beberapa hari terakhir menjadi spekulasi. Hal itu terjadi karena sang pemain belum mau memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang bakal berakhir pada 2021.

Messi juga sempat kecewa dengan kualitas tim yang dimiliki Barcelona. Apalagi musim ini klub asal Catalan sudah hampir pasti gagal meraih gelar La Liga 2019-2020.

Luis Suarez berpendapat, Barcelona harus mampu meningkatkan kualitas tim untuk musim depan. Hal itu dilakukan untuk bisa bersaing gelar di semua kompetisi yang diikuti. Selagi hal itu mampu dilakukan, Suarez yakin Messi tak akan ragu untuk terus berseragam Blaugrana.

"Apa yang dia inginkan adalah proyek untuk meraih kesuksesan, sebuah proyek yang menarik. Akan tetapi, itu adalah situasi yang harus dia hadapi dengan keluarganya dan dalam hal ini dengan ayahnya. Saya tidak melihat Messi bersedia bermain untuk tim lainnya, " kata Suarez seperti dikutip Mundo Deportivo, Rabu (15/7/2020).

"Leo akan mengambil keputusan berdasarkan apa yang ada dalam pikirannya yakni yang terbaik untuknya dan keluargannya. Sebagai temannya, saya akan selalu menyarankan dia untuk bermain di mana saja selagi dia merasa nyaman dan bahagia," tegas Suarez.

Lionel Messi merupakan pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia. Sejak 2005, pemain yang dijuluki La Pulga itu sudah meraih banyak kesuksesan bersama Barcelona dan mengoleksi 630 gol dan 278 assist dalam 727 laga yang dimainkannya.

2 dari 3 halaman

Masih Bahagia

Luis Suarez juga yakin Lionel Messi bakal terus bermain untuk Barcelona. Keyakinan itu terlihat dari Messi yang masih bahagia di Barcelona.

Menurut Suarez, jika situasinya berubah Messi bakal mengambil keputusan pindah. Hal itu dibutuhkan untuk melanjutkan karier dan kesejahteraannya.

"Saya pikir keluarganya benar-benar bahagia di Barcelona. Jika dia juga bahagia di Barcelona, maka dia bakal bertahan. Namun, jika dia membutuhkan perubahan, dia akan tahu apa yang dibutuhkan untuk kesejahterannya sendiri," ujar Suarez.

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer