Sukses


Barcelona Dapatkan Tanda Tangan Bintang Muda Sao Paulo

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan ESPN telah resmi mendapatkan tanda tangan bintang muda Sao Paulo, Gustavo Maia. El Barca menebus Maia dari Sao Paulo dengan banderol 4,5 juta euro (Rp 75 miliar).

Barcelona sudah sejak lama menginginkan jasa pemain bernama lengkap Gustavo Maia da Silva tersebut. Bahkan, Los Cules telah mengaktifkan opsi pembelian Maia sebesar 1 juta euro pada awal tahun ini.

Blaugrana juga memiliki waktu hingga 15 Juli 2020 untuk mengaktifkan tambahan 3,5 juta euro demi memboyong Gustavo Maia ke Camp Nou. Alhasil, Barca harus mengucurkan dana sampai 4,5 juta euro untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Nantinya, Barcelona akan memiliki 70 persen hasil dari penjualan Gustavo Maia. Sementara itu, Sao Paolo mendapatkan 30 persen jika Los Cules melepas Maia ke klub lain pada bursa transfer.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Gustavo Maia merupakan satu di antara pemain bintang di Sao Paulo. Membela Sao Paulo sejak usia 14 tahun, Maia berhasil meraih tujuh gelar juara di berbagai level usia.

 

2 dari 3 halaman

Berposisi Sebagai Winger

Tidak mudah mencari tahu sosok Gustavo Maia. Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa dia bermain sebagai winger atau penyerang sayap.

Kaki terkuatnya adalah kanan, namun terbiasa bermain di posisi kiri. Ini membuat perannya di lapangan lebih mengerucut pada inverted winger.

Gustavo Maia dipercaya tidak akan langsung bergabung dengan tim utama Barcelona, melainkan 'disekolahkan' dulu di Barcelona B dengan puluhan bahkan mungkin ratusan pemain muda yang bertekad untuk menembus skuat utama Blaugrana.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer