Sukses


Xavi: Saya Ingin Melatih Barcelona, Tapi Syaratnya...

Bola.com, Jakarta Xavi tidak menutup-menutupi lagi keinginan untuk menjadi pelatih Barcelona di masa depan. Namun, untuk saat ini, pelatih Al Sadd tersebut ingin semua pihak menghormati posisi Quique Setien.

Xavi memulai karirnya di Barcelona sejak usia muda. Lulus dari La Masia, dia kemudian meniti karir di tim utama. Karirnya sangat bagus dengan banyak gelar dan ban kapten di lengannya.

Pada 2015 lalu, Xavi meninggalkan Barcelona. Dia memilih bermain untuk klub Qatar, Al Sadd. Salah satu alasan Xavi melanjutkan karir di Qatar adalah tidak ingin berjumpa Barcelona di lapangan sebagai lawan.

Al Sadd menjadi klub kedua yang dibela Xavi sebagai pemain sepak bola profesional. Dan, Al Sadd juga menjadi klub pertama dalam karier pria berusia 40 tahun itu sebagai pelatih.

Video

2 dari 3 halaman

Seumur Jagung

Karier kepelatihan Xavi memang baru seumur jagung. Namun, dia acap kali disebut sebagai kandidat pelatih Barcelona. Bahkan, sejumlah media menyebut dia akan kembali ke Barcelona pada 2021 mendatang.

"Saya tidak menutupinya, saya selalu mengatakan itu, tujuan utama saya, ketika waktunya datang, adalah Barcelona," buka Xavi dikutip dari Marca.

"Ini adalah rumah saya dan itu [menjadi pelatih Barcelona] akan menjadi sebuah mimpin yang menjadi kenyantaan. Tapi, sekarang saya fokus pada Al Sadd, tidak sebar dengan musim baru," kata Xavi.

Xavi sendiri punya kontrak dengan Al Sadd hingga 2021. Xavi diyakini tidak akan pindah sebelum kontraknya habis. Apalagi, masih ada Quique Setien di Barcelona.

"Anda harus menghormati Quique Setien dan saya berharap yang terbaik untuk tim," katanya.

3 dari 3 halaman

Soal Setien

Barcelona tidak meraih satu pun gelar di pentas domestik pada musim 2019/2020. Di bawah Quique Setien, Los Cules gagal meraih gelar di Copa de Rey dan La Liga. Lalu, ada komentar Xavi terkait pelatih 61 tahun?

"Kadang Barcelona bermain sangat baik, di lain waktu juga tidak begitu baik," ucap Xavi.

"Tapi saya menyukai ide-ide Quique Setien, sekarang dan di tim-tim sebelumnya: mendominasi laga dan bermain sepakbola yang menarik. Kami sudah melihat laga yang indah di Barcelona bersama Setien," kata Xavi.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 29/7/2020)

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer