Sukses


Sergio Busquets Mulai Menua: Berikut Ini 5 Jangkar Paten yang Pantas Menggantikannya di Barcelona, Setuju?

Bola.com, Jakarta - Sergio Busquets salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini merupakan hal tak terbantahkan. Ia merupakan pemain yang cukup loyal untuk Blaugrana.

Busquets sampai sekarang masih tetap menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Ia sudah berhasil mengantarkan klub meraih banyak trofi.

Namun, Busquets saat ini sudah berusia 32 tahun. Gelandang asal Spanyol itu sepertinya mulai melambat dan kesulitan tampil pada level tertinggi belakangan ini.

Meski masih terus menjadi pilihan utama di klub, mungkin sekarang sudah saatnya bagi Barcelona untuk menemukan pengganti Busquets. Namun, hal itu tentu saja bukan perkara yang mudah.

Barcelona mungkin tidak akan menemukan pemain yang mirip dengan Busquets. Meskipun demikian, ada banyak opsi yang tersedia untuk klub La Liga dalam hal ini.

Berikut ini lima calon pengganti Busquets di Barcelona versi situs Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Declan Rice

Declan Rice mungkin bukan penerus ideal Sergio Busquets di Camp Nou. Tapi reputasinya yang berkembang di West Ham sebagai gelandang yang tangguh membuat pemain Inggris itu menjadi kandidat potensial untuk mengambil alih tugas Busquets.

Dengan Miralem Pjanic akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan, tanggung jawab menciptakan peluang akan jatuh pada dirinya dan Ivan Rakitic. Itu meninggalkan gelandang ketiga untuk melakukan pekerjaan kotor di depan lini belakang.

Rice merupakan pemain tengah yang solid yang memiliki kemampuan teknis untuk membaca permainan dan melakukan tekel dengan sempurna. Hal itu membuat pemain berusia 21 tahun itu cocok untuk mengisi peran Busquets di Barcelona di masa mendatang.

3 dari 7 halaman

Bruno Guimaraes

Guimaraes bergabung dengan Lyon di bursa transfer musim dingin 2020. Ia menolak tawaran dari Atletico Madrid terutama karena direktur olahraga klub Juninho.

Namun, Lyon finis di posisi ketujuh di Ligue 1 musim ini. Hal itu membuka peluang bagi Barcelona untuk memboyong sang pemain ke Spanyol.

Sang gelandang menjadi kapten Brasil di turnamen Pra-Olimpiade tahun ini. Berkat penampilannya yang solid, Guimaraes dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen.

4 dari 7 halaman

Eduardo Camavinga

Camavinga merupakan rising star di skuat Rennes. Di usianya yang masih 17 tahun, ia menjadi starter reguler di lini tengah Rennes musim lalu.

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrut bocah ajaib asal Angola ini. Namun, sampai sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang terwujud.

Camavinga memiliki atribut untuk meraih kesuksesan di Barcelona dan menjadi penerus jangka panjang Busquets. Kontrak Camavinga di Rennes akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

5 dari 7 halaman

Marcelo Brozovic

Inter Milan tampil sangat bagus di Serie A musim ini. Mereka finis di posisi kedua dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Salah satu pemain terbaik Inter pada musim ini adalah Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia itu tampil sangat konsisten pada musim ini.

Di Inter, Brozovic bermain bersama gelandang kreatif seperti Nicolo Barella dan Christian Eriksen. Dengan demikian, Brozovic akan cocok dengan sempurna di skuad Barcelona saat ini.

6 dari 7 halaman

Wilfred Ndidi

Ndidi saat ini bermain untuk Leicester City. Ia sekarang sudah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mendapatkan banyak pengalaman bermain di level teratas bersama The Foxes. Ia sudah menjadi bagian penting dari skuad The Foxes dalam tiga musim terakhir.

Pada usia 23 tahun, pemain Nigeria itu masih punya banyak ruang untuk berkembang. Ndidi bisa menjadi aset berharga di lini tengah Barcelona selama bertahun-tahun.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/8/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer