Sukses


4 Penyerang yang Pantas Menggantikan Luis Suarez yang Memasuki Periode Senjakala di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez sudah cukup lama bermain untuk Barcelona. Sang bomber menjadi bagian dari klub Spanyol itu sejak tahun 2014.

Pemain asal Uruguay itu bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik Barcelona. Suarez sudah mencetak banyak gol untuk Blaugrana.

Hanya saja sekarang Suarez sudah berusia 33 tahun. Mantan pemain Liverpool itu sepertinya sudah terlihat menurun.

Cedera membuat penampilan Suarez sudah tidak seganas dulu lagi. Sudah semestinya Barcelona sepertinya harus mulai mencari penyerang baru. Mereka perlu melakukan regenerasi jika ingin tetap menjaga api persaingan dengan Real Madrid.

Berikut ini sejumlah nama penyerang yang ideal menggantikan Luis Suarez di Barcelona:

Video

2 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Impian Pierre-Emerick Aubameyang adalah bermain untuk Real Madrid. Namun, pindah ke Barcelona lebih realistis rasanya.

Setelah bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 65 juta euro, Aubameyang langsung menjelma menjadi pemain terbaik The Gunners. Pemain asal Gabon tersebut sudah mencetak banyak gol untuk The Gunners.

Aubameyang bahkan baru saja mengantar Arsenal menjadi juara Piala FA. Pada laga final menghadapi Chelsea ia bahkan mencetak dua gol.

Hanya saja upaya mendatangkan sang striker tak mudah. Santer terdengar kabar ia bakal meneken kontrak baru dengan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Erling Braut Haaland

Haaland adalah wonderkid yang luar biasa. Dia adalah striker yang diinginkan oleh setiap klub besar Eropa ketika klausul pelepasannya diaktifkan pada 2022.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan biaya 20 juta euro pada Januari 2020. Dia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Haaland mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan di Bundesliga. Dia diprediksi oleh banyak orang sebagai pemenang Ballon d'Or di masa depan.

Musim ini, untuk Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg, Haaland telah membuat 39 penampilan. Dia berhasil mencetak 44 gol dan membuat tiga assist.

Faktor usia juga bagus bagi Barcelona buat investasi jangka panjang.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford pernah santer dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan kini ada kabar bahwa Rashford saat itu sempat bilang 'ya' ke Barca.

Rumor yang mengaitkan Rashford ke Barcelona itu terjadi di akhir 2018. Saat itu kontraknya mendekati akhir di 2020 dan Manchester United juga tengah melewati periode tak oke.

Menurut laporan media Catalan Mundo Deportivo yang dilansir Daily Star, pada awalnya Rashford sudah mengatakan 'ya' untuk pindah ke Barcelona. Ia disebut amat antusias dengan potensi perkembangan karier dan tambahan penghasilan.

Dikisahkan bahwa pembicaraan lanjutan dengan saudara Rashford, yang mewakili si pesepak bola, terus dilakukan walaupun secara bersamaan Barcelona juga masih mengejar Griezmann dan membidik Luka Jovic sebagai alternatif.

Namun, Rashford pada akhirnya memutuskan batal untuk melanjutkan kemungkinannya pindah ke Barcelona. Pemain internasional Inggris itu dilaporkan ragu apa sudah siap beradaptasi lagi di dalam dan luar lapangan jika pindah ke klub Catalan.

Tentu saja, seperti kemudian diketahui, di tahun 2019 Rashford menyepakati kontrak yang mengikatnya di Old Trafford sampai dengan 2023. Ia juga terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan Man United.

Hanya saja belakangan namanya mulai tenggelam seiring kehadiran pemain muda, Mason Greenwood. Jika ingin kariernya lebih mentereng, pilihan buat pindah ke Barcelona akan sangat menantang dan membawa banyak keuntungan bagi dirinya.

5 dari 5 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat soal bursa transfer.

Harry Kane dikabarkan siap dilepas oleh Tottenham jika ada klub yang mau membayar sebesar 200 juta pound atau Rp. 3,9 triliun. Pernyataan itu didapatkan dari pemilik Tottenham, Daniel Levy yang berkata bisa saja melepas Harry Kane.

Jika benar Harry Kane nanti hengkang dari Tottenham dengan harga tersebut, maka akan menjadi rekor transfer yang baru. Dikutip dari TalkSport, mantan manajer Tottenham, Harry Redknapp turut berkomentar soal kemungkinan hengkangnya Harry Kane dari London Utara.

Harry Redknapp meyakini bahwa Harry Kane akan tetap bertahan dahulu di Tottenham sebelum pada suatu hari nanti pindah ke klub lain.

"Harry Kane adalah pemain spesial, dia adalah penyerang terbaik yang di Premier League dan dia adalah tipe yang lebih baik dari penyerang mana pun," jelas Redknapp.

"Oke, dia bukan Messi, dia bukan Ronado, tapi sebagai penyerang dia lakukan apa yang bisa dia lakukan, tidak ada yang lebih baik darinya," sambungnya.

Harry Kane bakal jadi sosok ideal menggantikan Luis Suarez. Gaya bermain keduanya hampir sama, tipikal pemain nomor punggung 9 yang amat tajam.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer