Sukses


Frustrasi di Juventus, Cristiano Ronaldo Sampai Ditawarkan ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Gosip kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus terus menguat. Ronaldo dikabarkan sudah tidak melihat jalan kesuksesan bersama Juve, dan Juve pun terbebani dengan biaya gaji Ronaldo yang sangat besar.

Kegagalan di Liga Champions baru-baru ini jadi pemantik. Trofi Serie a memang bergengsi, tapi target utama Juve adalah Liga Champions. Jika hanya Serie A, Juve tak butuh pemain seperti Ronaldo.

Ronaldo pun sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin. Dia tampil baik di Liga Champions musim ini. Namun, taktik Maurizio Sarri membuatnya kesulitan mendapatkan pelayanan terbaik.

Sarri sudah dipecat, Andrea Pirlo diangkat, tapi kabar kepergian Ronaldo masih belum juga reda. Justru gosip itu semakin kuat, bahkan beberapa klub mulai dikaitkan, seperti PSG dan kembali ke Real Madrid.

Gosip kepergian Ronaldo ini disuarakan kembali oleh analis sepak bola Spanyol, Guillem Balague. Sudah bertahun-tahun Balague dikenal sebagai sumber informasi tepercaya di dunia sepak bola.

Dia mengatakan bahwa gosip Ronaldo ke PSG bukan karena PSG yang berminat, justru karena Juve yang meminta. Balague mengklaim bahwa Juve meminta pada agen Ronaldo untuk mencarikan klub baru.

"Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dihubungkan dengan PSG itu bukan karena PSG ingin mendapatkan dia, tapi karena Jorge Mendes telah diinstruksikan untuk menemukan tim lain untuk Ronaldo," ungkap Balague kepada BBC.

2 dari 3 halaman

Drastis

"Kita telah menyaksikan apa yang terjadi dalam enam bulan terakhir, dia bahkan dihubungkan dengan Real Madrid. Namun, Madrid tidak berminat, dia tidak akan kembali."

Tidak main-main, Balague mengklaim bahwa Mendes bahkan menghubungi Barcelona untuk mencari klub Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah ditawarkan ke mana-mana, sampai ke MLS, PSG, juga ke Barcelona.

"Dan bahkan ada gosip dia bakal pergi ke MLS, sebab Juventus ingin menyingkirkan beban gaji itu. Situasinya benar sedrastis itu. Dia telah ditawarkan ke mana pun, termasuk ke Barcelona," sambung Balague.

"Saya tidak yakin apakah Juve bisa menjual dia dengan mudah, sebab gaji yang dia dapatkan masih sangat besar, sampai 23 juta euro."

"Dia mendapatkan gaji sebesar itu di Real Madrid dan saya kira dia mendapatkan jumlah yang sama di Juventus. Siapa yang mau membayar sebesar itu untuk dia?" tutupnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/8/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer