Sukses


6 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Lionel Messi jika Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Musim mengecewakan Barcelona ditutup dengan kekalahan tragis 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Sabtu (16/8/2020) dini hari WIB. Wajah Lionel Messi dan kawan-kawan menggambarkan betapa buruk arti kekelahan itu. 

Barcelona untuk kali pertama sejak 2008 menyudahi musim tanpa gelar. Kekalahan itu oleh Gerard Pique digambarkan sebagai titik nadir Barcelona. 

Jadi apa yang akan terjadi berikutnya? 

Jika rumor yang santer beredar bisa dipercaya, maka Barcelona bisa saja kehilangan Lionel Messi pada musim panas itu. Masa depan Messi di Camp Nou langsung jadi bahan spekulasi setelah kekalahan itu. 

Selama bertahun-tahun, Messi tampaknya tak akan mungkin meninggalkan Camp Nou. Namun, spekulasi soal masa depannya santer beredar selama beberapa bulan terakhir. 

Namun, ke mana Messi bakal pergi? Berikut ini 6 klub yang mungkin jadi pelabuhan baru Lionel Messi, seperti dilansir Give Me Sport

 

2 dari 7 halaman

1. PSG

Mungkin PSG satu-satunya klub di dunia yang mampu membayar biaya transfer Messi. Jika ada yang ingin memboyong Messi, maka harus menebus klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (Rp13,6 triliun). 

Atau malah tak perlu melakukannya? Menurut El Pais, superstar asal Argentina itu punya klausul khusus, yaitu dapat pergi dari Barcelona di setiap akhir musim. 

Meskipun biaya kepindahan Messi tak akan murah, PSG kemungkinan bisa memenuhinya, termasuk memenuhi gajinya yang pasti sangat tinggi. 

 

3 dari 7 halaman

2. Manchester City

Salah satu daya tarik Manchester City bagi Messi adalah kans bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Seperti PSG, Manchester City juga mampu membayar Messi, baik biaya transfer maupun gajinya. 

Kapten Barcelona itu belum pernah bermain di luar La Liga, termasuk Barcelona. Gara-gara fakta itu, Messi beberapa kali disindir tak berani keluar dari zona nyaman. 

Mungkinkah Messi menyambar tantangan menjajal Premier League? Mungkin saja. 

 

4 dari 7 halaman

3. Inter Miami / MLS

Bukan isu baru Messi mungkin saja menyudahi kariernya di MLS bersama klub milik David Beckham, Inter Miami. Klub anyar tersebut sedang ngebet memboyong beberapa bintang ke skuadnya. Tentu, nama Messi akan menjadi jaminan Inter Miami akan mendapat sorotan besar, serta tambahan amunisi yang istimewa. 

Namun, Messi hijrah ke MLS kecil kemungkinan akan terjadi pada musim panas ini.  

 

5 dari 7 halaman

4. Bayern Munchen

Mungkin sedikit aneh memasukkan Bayern Munchen dalam daftar ini. Namun, Messi akan habis kontraknya di Barcelona pada musim panas 2021. Dan juara Bundesliga itu menyukai pemain bebas transfer. 

Arjen Robben dan Franck Ribery adalah penyerang penting bagi Bayern hingga usia 30-an. Jadi, usia lanjut Messi mungkin tidak akan membuat Bayern mundur.

Selain itu, Messi hampir dipastikan bisa menambah koleksi gelarnya di Jerman. 

 

6 dari 7 halaman

5. Juventus

Hanya dua bulan lalu, Juventus menjadi salah satu klub yang difavoritkan bisa memboyong Messi. Saat itu, Messi dikabarkan menghadapi konflik internal di Camp Nou. 

Seperti Bayern, Juventus juga menyukai pemain berstatus bebas transfer. Lihat saja Aaron Ramsey, Dani Alves, dan Emre Can. 

Selain itu, ada godaan menarik bagi Messi untuk pindah ke Juventus. Kapan lagi ada kans mewujudkan duet dua pemain terbaik dunia, Messi dan Cristiano Ronaldo. 

 

7 dari 7 halaman

6. Newell's Old Boys

Mungkin klub ini menjadi opsi paling masuk akal bagi Messi. Dia tak pernah mengabaikan kemungkinan bermain di kampung halamannya, di Argentina. 

La Pulga merupakan suporter Newell's Old Boys dan pernah bergabung ke klub tersebut saat berusia 6 tahun. 

Dia bertahan di sana selama enam tahun dan mencetak 500 gol di masa junior, sebelum gabung Barcelona. Jadi, kembali ke klub tempatnya mengawali karier di sepak bola mungkin bisa jadi salah satu opsi. 

Sumber: Give Me Sport

 

Video Populer

Foto Populer