Sukses


5 Pemain Barcelona Memiliki Potensi Terpendam yang Bisa Dimaksimalkan Ronald Koeman: Catat, Tidak Ada Nama Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Belanda dan Barcelona, Ronald Koeman bersiap menggantikan Quique Setien sebagai nakhoda Blugrana.

Setelah Setien dipecat pada Senin malam, semua media-media Spanyol ternama seperti Sport, AS dan Marca menjadikan nama Koeman sebagai headline berita mereka.

Kedatangan Ronald Koeman memunculkan kontroversial, mengingat ia saat ini masih berstatus menjadi pelatih Timnas Belanda yang bersiap tampil di Piala Eropa 2020 yang dihelat medio tahun depan.

Dalam pengumuman resmi, Barcelona mengisyaratkan perombakan besar-besaran di tim utama mereka.

Sementara beberapa pemain sangat diperlukan, Koeman diharapkan membawa efek kejut dalam membangun kembali skuad yang tengah hancur berkeping-keping musim ini.

Dari jajaran skuat yang ada ada lima pemain masih bisa memberi pengaruh di Barcelona di bawah kendali Koeman. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Junior Firpo

Mantan bek sayap Real Betis, Junior Firpo dipuji sebagai salah satu prospek terbesar di Spanyol ketika ia pindah ke ibu kota Catalan sebesar 18 juta euro (12 juta euro insentif tambahan).

Namun, kemajuannya terhambat oleh kurangnya jam terbang bermain dan konsistensi taktis Barcelona. Koeman, yang memiliki bakat mengasuh bakat muda, bisa datang untuk menyelamatkan bek muda tersebut.

3 dari 6 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto, salah satu pahlawan kemenangan comeback 6-1 Barcelona yang terkenal melawan PSG di Liga Champions pada 2016, belum berkembang menjadi pemain kunci di klub sejak malam bersejarah itu.

Fleksibilitasnya terkadang bisa menjadi kontraproduktif bagi dia dan klub. Namun, Koeman bisa memberikan stabilitas kepada pemain internasional Spanyol itu dengan menjadikannya sebagai gelandang. Usianya masih muda (26 tahun), kariernya perlu diselamatkan dengan penanganan yang benar.

4 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 Antoine Griezmann menjalani musim debut di bawah standar di Barcelona. Baik Ernesto Valverde maupun Setien gagal memaksimalkan bakatnya.

Dia diasingkan ke bangku cadangan selama sebagian besar tugas Setien di Barcelona. Namun, Koeman bisa menjadikannya sebagai ancaman gol utama karena masa Luis Suarez di Camp Nou tampaknya akan segera berakhir.

5 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong seharusnya senang dengan kedatangan pelatih tim nasionalnya negaranya. Anak muda satu ini belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak pindah dengan banderol transfer 75 juta euro dari Ajax musim panas lalu.

Dia telah menunjukkan kualitas ciamiknya saat ditukangi Koeman di Timnas Belanda. De Jong dapat menjalani peran yang lebih besar dan lebih menonjol di Barcelona sebagai pusat permainan di lini tengah. Hal yang tak ia dapat di dua pelatih sebelumnya.

6 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Di tengah kisruh pasca kekalahan telak 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, banyak orang yang lupa bahwa Miralem Pjanic kini menjadi pemain Barcelona.

Ia bisa memunculkan beberapa ide dan kreativitas baru di lini tengah Barcelona yang saat ini sedang hancur sehancurnya. Mantan gelandang Juventus itu bisa membantu Ronald Koeman meremajakan permainan Barcelona di sepertiga tengah lapangan.

Sumber: Sportskeeda

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer