Sukses


Jadon Sancho dan 4 Wonderkid yang Diramalkan Bakal Berkostum Barcelona atau Real Madrid di Masa Depan: Kira-kira Berapa Banderolnya Ya?

Bola.com, Jakarta - Secara luas dianggap sebagai dua klub terbesar di dunia sepak bola, Real Madrid dan Barcelona memiliki daftar panjang pemain ikonik selama bertahun-tahun. Kedua raksasa La Liga menjadi kekuatan dominan di era modern dan telah memenangkan banyak trofi, baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Sebagian besar pesepak bola yang sedang naik daun, khususnya Amerika Selatan, bermimpi bermain untuk Real Madrid atau Barcelona.

Di bawah kepresidenan Florentino Perez, model Real Madrid Galacticos menggemparkan dunia sepakbola pada awal tahun 2000-an. Pemain seperti Luis Figo, Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane dan David Beckham bergabung dengan klub pada saat itu dan beberapa pemain top telah mengikuti jejak mereka.

Barcelona juga tidak asing dengan rekrutan besar-besaran superstar global, dengan Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho semuanya bergabung dengan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut lima pemain belia yang diramalkan bakal merapat ke Real Madrid atau Barcelona di tahun-tahun mendatang.

2 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Target utama Manchester United musim panas ini, Jadon Sancho adalah salah satu pemain paling diburu di muka bumi. Pemain asal Inggris itu telah mempertontonkan penampilan konsisten di Dortmund sejak dua tahun lalu.

Beroperasi sebagai sayap kanan, Sancho diberkati dengan kemampuan menggiring bola dan kontrol bola yang luar biasa, sementara ia juga mampu memilih rekan setimnya dengan umpat silang yang akurat.

Pemain berusia 20 tahun adalah paket lengkap dari sisi melebar lapangan dan telah menunjukkan bahwa dia dapat mencetak gol dan memberikan assist yang paten. Sancho masih bisa pindah ke Manchester United musim panas ini, tetapi telah dilaporkan lebih memendam hasrat bergabung k Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas lalu sebelum dia memastikan kepindahan ke Juventus dari klub masa kecilnya Ajax.

Bek tengah yang namanya menjulang tinggi, dianggap salah satu bek terbaik di kelompok usianya dan juga mendapat pujian atas kualitas kepemimpinannya, setelah menjadi kapten tim Ajax yang menarik pada usia 19 tahun.

Diberkati dengan kemampuan luar biasa untuk membaca permainan, De Ligt kuat tekel bola yang bersih dan mampu memulai permainan dari belakang. Pemain asal Belanda itu sudah menjadi sosok yang berpengalaman meski baru berusia 21 tahun. Ia merupakan pemain kunci untuk klub dan negaranya.

Sementara Barcelona sudah hampir mengontraknya musim panas lalu, Real Madrid mengintip kesempatan meminangnya sebagai pengganti Sergio Ramos.

4 dari 7 halaman

Erling Haaland

Dipuji sebagai salah satu pencetak gol paling kuat di Eropa, kesuksesan Erling Haaland menjadi bintang top dalam 12 bulan terakhir sangat luar biasa.

Striker asal Norwegia ini tampil mencolok di Molde dengan serangkaian penampilan yang menarik dan membuat dirinya pindah ke Red Bull Salzburg. Kemudian ia menarik perhatian di Eropa dengan eksploitasi mencetak golnya.

Kerangka Haaland yang menjulang tinggi membuatnya bisa mengimbangi bek-bek raksasa. Ia juga finisher yang mematikan di dalam dan sekitar area penalti. Selain itu, pemain berusia 19 tahun itu sangat cepat dan mampu mengatur waktu larinya dengan sempurna untuk melewati lini belakang lawan.

Borussia Dortmund menggaetnya dengan harga murah pada Januari 2019, karena Haaland memilih Bundesliga sebagai tempat yang ideal untuk melanjutkan perkembangannya. Real Madrid dilaporkan sedang memantau situasinya dan dapat mengambil langkah untuknya ketika mereka memutuskan untuk mendapatkan pengganti jangka panjang untuk Karim Benzema.

5 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez dikabarkan menjadi target utama Barcelona musim panas ini dan kemungkinan akan pindah ke Camp Nou dalam beberapa bulan mendatang.

Striker Argentina itu ingin bermain bersama idola dan rekan senegaranya Lionel Messi, dengan pasangan tersebut menikmati hubungan yang bermanfaat dengan tim nasional Argentina.

Martinez adalah seorang striker mobil dan memiliki bakat untuk terlibat dalam permainan membangun timnya. Ia juga menunjukkan bahwa dia biasanya mematikan di depan gawang.

Striker muda ini telah melengkapi Romelu Lukaku secara efisien dan menikmati musim terbaiknya dengan seragam Inter, karena ia terus dikaitkan dengan pergerakan uang besar musim panas ini.

Dengan Luis Suarez mendekati tahun-tahun senja dalam kariernya dan Antoine Griezmann gagal sukses, Martinez bisa menjadi jawaban atas kesengsaraan lini depan Barcelona.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah anak muda paling fenomenal di dunia. Di usianya yang masih amat belia, ia sudah menjadi target utama Real Madrid.

Striker asal Prancis tumbuh dengan mengidolakan Cristiano Ronaldo dan tampaknya akan mewakili Los Blancos di saat dirinya berada di usia matang. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane penggemar berat pemain tersebut.

Dijuluki sebagai salah satu talenta terhebat di generasinya, Mbappe kerap disebandingkan dengan pemain seperti Ronaldo Nazario dan Thierry Henry untuk gaya permainan dan eksploitasinya di usia yang begitu muda.

Seorang penggiring bola berbakat dengan kecepatan luar biasa , Mbappe juga diberkati dengan gerakan luar biasa saat melepaskan bola dan mata yang tajam untuk mencetak gol. Pemain berusia 21 tahun ini telah memenangi empat gelar liga dan Piala Dunia 2018 di usia yang begitu muda dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu yang terhebat.

Sumber: Sportskeeda

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer