Sukses


Georginio Wijnaldum dan 4 Bintang Premier League Target Incaran Barcelona: Siapa Berani Menolak Lamaran Blaugrana?

Bola.com, Jakarta - Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih yang baru. Juru taktik asal Belanda itu datang ke Barcelona sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat pasca kekalahan memalukan 2-8 melawan Bayern Muchen di perempat final Liga Champions. Pembaruan apa yang akan dibawa sang mentor?

Kehadiran Koeman diharapkan bisa membawa perubahan positif pada Barcelona. Pasalnya, Barca gagal meraih trofi pada musim kemarin.

Koeman diyakini akan melakukan perombakan besar pada skuad Barcelona. Ia ingin mendatangkan beberapa pemain anyar di musim panas.

Barcelona sudah dikaitkan dengan beberapa pemain berkualitas. Beberapa di antaranya bermain di Premier League.

Berikut ini lima pemain Premier League yang amat mungkin bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat ini.

Video

2 dari 6 halaman

Eric Garcia

Barcelona ingin memperkuat lini belakangnya. Salah satu pemain belakang yang kabarnya menjadi incaran Barcelona adalah Eric Garcia.

Garcia saat ini bermain di Manchester City. Pemain berusia 19 tahun itu tampil menjanjikan di bawah asuhan Josep Guardiola musim ini.

Kontrak Garcia akan habis di musim panas 2021 dan sang pemain sudah menolak untuk memperpanjangnya. City harus menjual bek tengah tersebut jika merka tidak ingin kehilangannya secara cuma-cuma.

3 dari 6 halaman

Tanguy Ndombele

Ndombele bergabung dengan Tottenham pada awal musim 2019-2020. Spurs sampai memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan sang pemain.

Namun, gelandang asal Prancis itu sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari klub. Hal itu akan menjadi berita bagus untuk Barcelona.

Ndombele kabarnya sudah tidak betah berada di Spurs. Ia sudah tidak punya hubungan yang bagus dengan Jose Mourinho.

4 dari 6 halaman

Angelino

Angelino sejatinya berstatus sebagai pemain Manchester City. Namun, ia tampil memukau saat dipinjamkan ke RB Leipzig.

Pemain asal Spanyol itu membantu tim asal Jerman tersebut menembus semifinal Liga Champions. Mereka juga mengakhiri Bundesliga di peringkat ketiga klasemen.

Angelino diinginkan Barcelona untuk memperkuat posisi bek kiri. Jordi Alba sudah tidak muda lagi sedangkan masa depan Junior Firpo diragukan.

5 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Ronald Koeman sudah tidak asing lagi dengan Georginio Wijnaldum. Gelandang 29 tahun itu merupakan pemain andalannya sewaktu masih menukangi Timnas Belanda.

Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada musim panas 2021. Sejauh ini mantan pemain Newcastle tersebut belum diajak untuk berbicara soal perpanjangan kontrak.

Menurut laporan, Koeman telah membujuk Wijnaldum supaya tak memperpanjang kontraknya di Anfield. Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi, Wijnaldum bisa direkrut Barcelona dengan harga yang terjangkau.

6 dari 6 halaman

Adama Traore

cadalah pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, sang pemain mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Wolverhampton.

Barcelona dikabarkan masih terus mengamati perkembangan Traore. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu disebut tertarik memulangkan sang pemain.

Traore masih punya kontrak tiga tahun lagi di Molineux Stadium. Sang pemain kabarnya dihargai sebesar 80 juta pounds.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/8/2020)

Video Populer

Foto Populer