Sukses


Terungkap, Ucapan Ronald Koeman yang Bikin Lionel Messi Ingin Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dikabarkan Marca dan SPORT telah memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona. Keputusan Messi memilih hengkang dari El Barca tak lepas dari ucapan Ronald Koeman yang dilontarkan kepadanya.

Kabar keinginan Messi pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini disebarkan oleh Marca. Kapten Timnas Argentina itu disebutkan ingin mengaktifkan klausul yang bisa membuatnya pergi dari El Barca.

Klausul kontrak itu sejatinya hanya berlaku sampai Juni kemarin. Namun, La Pulga bekerja sama dengan tim pengacara, berniat memanfaatkan situasi penundaan kompetisi yang menjadi celah fatal dalam perjanjian tersebut.

Sebenarnya, isu soal kepergian Lionel Messi sudah tercium sejak beberapa hari yang lalu. Tepatnya setelah Messi bertatap muka dengan Koeman untuk pertama kalinya.

Pada saat itu, menurut laporan RAC1, Lionel Messi mengungkapkan kepada Koeman kalau dirinya lebih dekat dengan pintu keluar Barcelona. Tidak ada yang tahu secara pasti apa yang membuat dirinya berkata seperti itu.

Ternyata media asal Argentina, Ole, memiliki penggalan obrolan antara Koeman dengan Messi saat itu. Disebutkan kalau pelatih asal Belanda itu melontarkan ucapan yang menjadi pemicu Lionel Messi ingin angkat kaki dari Barcelona.

"Hak keistimewaan Anda di dalam skuad telah berakhir. Saya bisa menjadi tidak fleksibel, Anda harus memikirkan tim," ujar Koeman kepada Lionel Messi, seperti yang dilaporkan Ole.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Disukai Calon Presiden Barcelona

Kehadiran Ronald Koeman tidak disukai calon Presiden Barcelona, Victor Font. Dia mengatakan bakal mendepak eks pelatih Timnas Belanda tersebut walau El Barca bisa meraih treble di bawah asuhannya.

"Jika saya menjadi presiden, Koeman tak akan menjadi pelatih," buka Font saat berbincang dengan Cadena SER beberapa waktu lalu.

"Koeman adalah legenda Barcelona. Kami harus berterima kasih banyak kepadanya dengan kerumitan yang ada di klub saat ini, dan di ruang ganti, serta keputusan yang harus dibuat, dia telah menerima tantangan ini."

Kabar mengenai keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona membuat presiden yang sekarang, Josep Maria Bartomeu, semakin tersudut. Besar peluang kalau dirinya akan kalah jumlah suara dalam pemilihan presiden Barca pada 2021 nanti.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 26/08/2020)

Video Populer

Foto Populer