Sukses


Kronologi Cekcok Lionel Messi Vs Barcelona: Kegagalan di La Liga dan Liga Champions sampai Kabar Komentar Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer jelang musim 2020/2021 terkesan adem ayem. Maklum situasi finansial tim-tim memang sedang buruk akibat pandemi virus corona.

Namun tiba-tiba Selasa (25/8/2020), dunia sepak bola dikagetkan kabar keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

Dugaan soal kepergian Lionel Messi dari Camp Nou sudah terendus sejak tahun lalu. Semua berawal dari klausul kontrak yang membolehkan sang pemain meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya mencapai 32 tahun atau lebih.

Berdasarkan kabar, klausul tersebut hanya berlaku sampai bulan Juni tahun 2020 ini. Dan pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih bertahan di Barcelona.

Nampaknya, Messi telah berubah pikiran. Kekalahan atas Bayern Munchen di Liga Champions serta kekacauan yang dialami Barcelona belakangan ini membuatnya berpikir untuk meninggalkan Camp Nou secepatnya.

Ditambah bukan sebuah rahasia lagi, pemain Tim Nasional Argentina ini sudah kecewa dengan manajemen Blaugrana sejak lama. 

Berikut Bola.com mengajak pembaca melihat lagi kronologi singkat cek-cok antara Lionel Messi dan Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kronologi Lionel Messi

17 Juli

Setelah Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna, presenter Manchester City TV, Natalie Paweleck membuat media sosial menjadi heboh dengan postingannya tentang Messi mengikuti Manchester City di Instagram.

Sebelumnya, hanya ada dua orang di Manchester City yang difollow Lionel Messi, yakni dua rekannya di Timnas Argentina, yakni Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero.

17 Juli

Seiring kekalahan dari Osasuna dengan skor 1-2, Real Madrid mengalahkan Villarereal dengan skor 2-1 sekaligus memastikan diri menjadi juara La Liga 2019/2020.

Kegagalan Barcelona menjadi juara La Liga bak tamparan keras untuk Lionel Messi. Dia tampak begitu kecewa.

15 Agustus

Lionel Messi tidak berkutik saat Barcelona harus dibantai Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Konon hasrat Lionel Messi meninggalkan Barcelona mulai kembali muncul usai kekalahan memalukan buat Barcelona dan sang pemain sendiri.

19 Agustus

Barcelona mengumumkan perekrutan pelatih Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien untuk musim 2020/2021.

Beberapa hari kemudian, Koeman bertemu Lionel Messi secara langsung. Beberapa media mengatakan, ada perkataan Koeman yang membuat Messi semakin ingin hengkang dari Barcelona.

"Hak keistimewaan Anda di dalam skuad telah berakhir," tulis media Argentina, Ole mengenai ucapan Koeman kepada Messi.

25 Agustus

Lionel Messi dikabarkan secara tertulis telah menyatakan kepada pihak Barcelona bahwa ingin meninggalkan tim. Hanya saja masalah sebenarnya sejatinya baru dimulai.

Pasalnya harus segera diputuskan apakah Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis atau justru akan menjualnya.

 

Video Populer

Foto Populer