Sukses


Lionel Messi Sudah Memilih Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tengah menggelindingkan bola panas di area bursa transfer. Rencana keluar dari Barcelona, membuat banyak pihak menerka ke mana Lionel Messi akan pergi.

Di tengah prediksi banyak orang, hal mengejutkan telontar dari mulut mantan agen Lionel Messi, Josep Maria Minguella. Ia mengungkapkan, Lionel Messi sudah memilih Inter Milan sebagai tujuan dermaga karier berikutnya.

Kondisi tersebut berlatar beberapa alasan, baik teknis maupun sisi finansial. Menurut Josep Maria Minguella, isi kepala Lionel Messi sudah lama menginginkan Inter Milan sebagai tempat yang tepat untuk merasakan tantangan baru.

Satu alasan yang mengemuka adalah nilai pajak penghasilan bagi pesepak bola asing yang tergolong rendah di Italia. Sekadar informasi, ada dua pilihan besaran uang bagi para pemain asing untuk membayar pajak.

Pertama, mereka bisa mendapat sodoran pembayaran 100 ribu euro per tahun, yang sifatnya flat. Pada sisi lain, ada opsi pembayaran pajak maksimal 7 persen dari total pendapatan dalam setahun. Dibanding La Liga Spanyol dan Premier League Inggris, angka di Italia akan jauh lebih mendatangkan nilai nominal.

 

Video Messi

2 dari 2 halaman

Indikasi untuk Messi

Bagi Josep Maria Minguella, alasan itu pula yang mengindikasikan Lionel Messi akan lebih memilih terbang ke Italia dibanding berada di Manchester City atau Manchester United. Pada alasan lain, Lionel Messi akan memiliki sisi teknis yang terjaga.

Inter Milan memiliki sejarah lekat dengan pemain Argentina, terutama keberadaan Javier Zanetti. Selain itu, nama Antonio Conte juga akan memberi banyak benefit bagi Lionel Messi.

"Saya yakin, Messi sudah memiliki tim, yakni Inter Milan. Pajak rendah dan suasana tim di Inter Milan juga akan memberinya semangat," tegas Josep Maria Minguella.

Faktor lain yang tak kalah kuat adalah keberadaan Cristiano Ronaldo. Meski di Manchester City ada Pep Guardiola dan Sergio Aguero, Josep Maria Minguella mengatakan, seorang Lionel Messi masih butuh panggung persaingan dengan CR7.

"Apalagi, Serie A juga sedang mencoba untuk merevitalisasi dunia sepak bola yang mereka miliki agar bisa menyaingi La Liga dan Premier League. Keberadaan Messi dan Ronaldo akan memberi aura positif," sebut Josep Maria Minguella.

Beragam argumen dari sang mantan agen tersebut tergolong masuk akal. Well, kita tunggu saja keputusan atau akhir dari drama saga Lionel Messi.

Video Populer

Foto Populer