Sukses


VIDEO: Pindah dari Barcelona, Ini 5 Fakta Menarik Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Sejak kemunculannya pertama kali kali pada 16 Oktober 2004, Lionel Messi terus menciptakan hal-hal magis bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Banyak sejarah yang ia ciptakan hingga kini.

Melakoni debut pada usia 17 tahun 114 hari melawan Espanyol di Camp Nou, Messi tak berhenti membuat penikmat sepak bola dunia berdecak kagum.

Kekuatan utamanya terletak pada kaki kiri. Messi juga piawai mengelabui lawan lewat kecepatan dan kelincahan gerak tubuhnya. Meski mungil, La Pulga, julukannya, tak pernah gentar menghadapi bek musuh yang berukuran jauh lebih besar.

Selain gelar buat klub, Messi juga kerap kali meraih penghargaan individu. Ia sukses meraih lima Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Sejumlah fakta menarik mengikuti perjalanan karier Messi. Salah satunya selebrasi Messi yang unik.

Pemandangan Messi mengacungkan jari di kedua tangannya ke angkasa setiap mencetak gol hampir terlihat di setiap pekan di La Liga. Hal tersebut adalah gestur penghormatan untuk neneknya, Celia.

Sang nenek meninggal dunia pada 1998 dan tak pernah melihat Messi mengguncang dunia lewat sihirnya. Berikut ini lima fakta Lionel Messi saat bermain di Barcelona.

Video Populer

Foto Populer