Sukses


5 Kandidat Terbaik Pengganti Lionel Messi di Barcelona: Blaugrana Harus Bisa Move On

Bola.com, Jakarta - Keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona menguncang publik Catalan. Ia adalah ikon klub yang telah memberikan banyak gelar selama hampir dua dekade.

Sulit membayangkan Barcelona bermain tanpa sang kapten, yang di usia 33 tahun masih terlihat tajam dan kreatif.

Sang jenius asal Argentina adalah pemain terhebat dalam sejarah klub dan akan meninggalkan lubang menganga yang mungkin tidak akan pernah terisi lagi di Barcelona. Lionel Messi telah berkontribusi lebih dari 10% dari gol yang dicetak dalam sejarah Barcelona dan pengganti sepadannya sama sekali tidak ada. Setidaknya dalam waktu dekat.

Tapi Barcelona harus move on. Mereka harus hidup tanpa Lionel Messi. Situs Sportskeeda memilih lima pemain yang bisa jadi pengganti sang superstar. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez mungkin keterampilan serta bakatnya tak sehebat Lionel Messi, tetapi merupakan pemain brilian. Bintang Aljazair telah menunjukkan peningkatan luar biasa di bawah Pep Guardiola dan memiliki pemahaman yang baik tentang filosofi Barcelona.

Manchester City saat ini menjadi favorit untuk merekrut Lionel Messi dan Barcelona mungkin akan meminta pemain sebagai gantinya. Riyad Mahrez menjadi andalan tim Pep Guardiola di sayap kanan dan klaimnya untuk mendapat tempat di starting eleven tentu diperumit dengan kedatangan Lionel Messi.

Riyad Mahrez telah mengoleksi 11 gol dan 9 assist di Premier League musim ini dan sangat mampu bermain di peran sentral dan kreatif. Pesulap Aljazair pasti tidak akan bisa menggantikan ketidakhadiran Lionel Messi tetapi dapat menawarkan sengatan yang akan mempertajam lini depan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho bintang Borussia Dortmund adalah pilihan yang tidak mungkin untuk Barcelona, tetapi potensi akuisisi mungkin menjadi keputusan bagus pertama yang diambil oleh klub Catalan dalam beberapa tahun terakhir. Keajaiban muda Inggris telah menikmati musim yang sensasional di Jerman dan telah dikaitkan dengan beberapa klub terkenal di seluruh Eropa.

Manchester United telah gagal dalam mengejar Sancho dan Borussia Dortmund terus menuntut mahar transfer 120 juta euro untuk sang penyerang. Penjualan Lionel Messi pasti akan meningkatkan bagian dana yang adil dan Barcelona perlu membangun ulang lini depannya dengan pemain muda yang siap jadi bintang besar beberapa tahun ke depan.

Barcelona membutuhkan sumber kecerdasan dalam tim dan Jadon Sancho sangat mampu memainkan peran tersebut.

4 dari 6 halaman

Neymar

Satu-satunya alasan Neymar tidak berada di urutan teratas dari daftar ini adalah karena penyerang Paris Saint-Germain tidak akan pernah membiarkan pesulap terbaiknya pergi dengan harga yang murah ke Barcelona. Dalam performa terbaiknya, Neymar bisa dibilang satu-satunya pemain di dunia yang bisa menciptakan aura yang diciptakan Lionel Messi selama dekade terakhir.

Neymar berperan penting dalam perjalanan brilian Paris Saint-Germain di Liga Champions musim ini. Namun, pemain sayap Brasil itu tidak memiliki hubungan yang baik dengan petinggi Barcelona, ​​dan akan berpikir dua kali sebelum kembali ke Camp Nou. Barcelona masih dapat menggunakan dana yang diperoleh dari penjualan Lionel Messi untuk meyakinkan mantan superstar tersebut agar kembali ke klub.

5 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann mengalami musim pertama yang sulit di Barcelona. Striker Prancis telah melakukan kerja keras yang luar biasa, tetapi fakta bahwa dia tidak bermain di posisi yang disukainya telah mengakibatkan serangkaian kegagalan di Barcelona. Dengan peran Lionel Messi yang diperebutkan, pemain Prancis itu mungkin bisa dibilang taruhan terbaik Barcelona saat ini.

Griezmann memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk memainkan peran kreatif di Barcelona. Ia sering menjadi pemain pemecah kebuntuan di tim nasionalnya dan melakukan keajaiban di Atletico Madrid dalam peran sentral dan penting.

Antoine Griezmann mungkin tidak memiliki keterampilan dan kehebatan menggiring bola seperti Lionel Messi, tetapi kecerdasannya di sepertiga akhir bisa menjadi aset yang mematikan.

Barcelona membayar mahal untuk Antoine Griezmann dan mungkin akhirnya bisa mengeluarkan yang terbaik dari sang striker. Griezmann telah menunjukkan sekilas bakatnya bersama Lionel Messi untuk Barcelona musim ini dan akan berharap untuk mengambil peran yang lebih berpengaruh di tim.

6 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Sejarah mencatat Barcelona kerap disinggahi pemain nomor 10 asal Argentina. Orang-orang seperti Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, dan Lionel Messi telah menghiasi Camp Nou dengan keajaiban mereka.

Paulo Dybala berpotensi menjadi penerus kejayaan Tango di klub Catalan.

Ketika Dybala pertama kali tampil untuk Juventus pada 2015, para penggemar di Argentina menganggapnya sebagai reinkarnasi Lionel Messi. Sementara kariernya mungkin belum mencapai puncak yang maksimal.

Dybala masih merupakan aset yang sangat baik untuk dimiliki di samping dan penampilannya baru-baru ini bersama Juventus telah mengindikasikan bahwa penyerang ajaib itu akhirnya permainannya mulai terlihat dewasa.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer