Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Berniat Lepas Ban Kapten Barcelona, Siapa Pengganti Ideal?

Bola.com, Barcelona - Polemik Lionel Messi di Barcelona masih belum berakhir. Setelah membatalkan keputusan untuk hengkang, Messi kini dikabarkan Daily Mail berniat melepaskan ban kapten El Barca.

La Pulga dipercaya mengemban tugas sebagai kapten Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Lionel Messi tak hanya sekedar kapten, namun juga Barcelona itu sendiri.

Namun, Messi telah memulai pemberontakan yang menimbulkan polemik berlebih terkait masa depannya. Meski pada akhirnya tetap berseragam Blaugrana, status Lionel Messi sebagai kapten tim terancam.

Pemain asal Argentina itu memang dicintai fans Barcelona. Tetapi, seorang kapten mungkin seharusnya bersikap lebih baik di depan publik.

Perihal ban kapten itu pun jadi diskusi utama antara Lionel Messi dengan pelatih El Barca, Ronald Koeman, baru-baru ini. Sebelumnya, Messi sudah bicara soal komitmen, setidaknya sampai semusim ke depan.

Kini, setelah perkara komitmen beres, yang perlu dipertimbangkan adalah perihal ban kapten. Menurut Cuatro via Daily Mail, Koeman masih akan mengambil keputusan perihal siapa yang akan mengenakan ban kapten Barcelona musim depan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penerus Jabatan Kapten Barcelona

Lionel Messi jelas masih menjadi pilihan utama sebagai kapten Barca. Namun, masih ada nama-nama lain seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto yang juga dianggap layak untuk menjadi penerus kapten Los Cules.

Masih menurut laporan tersebut, sikap Koeman tegas. Dia tidak mau memperpanjang masalah ini dan mengganggu fokus tim. Pelatih asal Belanda itu masih memercayai Messi sebagai kapten, tak pernah ragu.

Meski begitu, Lionel Messi dikabarkan tidak terlalu yakin. Ada kemungkinan dia melepas ban kapten Barcelona, demi tim, demi fans, dan demi nama besar Barcelona.

Keputusan ada di kendali dua sosok ini. Koeman ingin Messi tetap jadi kapten demi menghindari masalah lebih panjang, tetapi sang megabintang ragu karena baru saja membuat polemik besar.

Andai Lionel Messi melepas ban kaptennya, siapa yang layak jadi kapten baru Barca?

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 10/09/2020)

Video Populer

Foto Populer