Sukses


Liga Spanyol: Era Ronald Koeman di Barcelona Diawali dengan Kemenangan

Bola.com, Barcelona - Ronald Koeman mengawali kiprahnya sebagai pelatih Barcelona dengan hasil positif. Barca asuhan Koeman menang 3-1 atas Gimnastic pada laga uji coba di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

Menghadapi Gimnastic, Ronald Koeman menerapkan formasi 4-2-3-1. Pelatih asal Belanda itu memainkan Lionel Messi sejak menit awal.

Messi yang sempat ingin angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas tahun ini ditempatkan Koeman sebagai ujung tombak. Sementara itu, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Pedri bertugas sebagai gelandang serang sekaligus menyokong Messi.

Saat laga baru berjalan enam menit, Barcelona berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan Ousmane Dembele tak mampu dihalau kiper Gimnastic, Wilfred.

Pada menit ke-17 Antoine Griezmann mampu membawa El Barca memimpin 2-0 lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Los Cules setelah Gerard Pique dijatuhkan di kotak terlarang.

Gimnastic membobol gawang Barcelona pada menit ke-31, sekaligus memperkecil kedudukan lewat aksi Javi Bonilla. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Blaugrana tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Philippe Coutinho yang baru kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen sukses memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-51.

Coutinho menjaringkan bola ke dalam gawang Gimnastic lewat tendangan 12 pas. Hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Ronald Koeman Puas

Keberhasilan Barcelona meraih kemenangan 3-1 atas Gimnastic disambut bahagia oleh Ronald Koeman. Mantan pelatih Timnas Belanda itu mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Gimnastic.

"Semua pemain tampil dengan baik dan kami melihat beberapa yang belum pernah bermain sebelumnya," ujar Koeman.

"Selalu ada hal-hal yang dapat diperbaiki, tetapi secara umum, kami sangat senang dengan apa yang para pemain lakukan setelah hanya dua minggu latihan," tuturnya.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer