Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Punya Aturan Tak Tertulis di Barcelona, Wajib Dipatuhi Semua Pemain

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dikabarkan punya aturan tidak tertulis di Barcelona yang harus diikuti rekan-rekan setimnya. Aturan itu adalah dilarang menekel Messi terlalu keras saat latihan. 

Informasi itu diungkapkan bek Barcelona berusia 20 tahun, Jean-Clair Todibo, pada wawancara dengan Bild pada tahun ini. 

Aturan itu diterapkan demi memastikan Lionel Messi tidak mengalami cedera saat latihan, sehingga tetap fit untuk diturunkan dalam sebanyak mungkin pertandingan Barcelona. 

"Kami semua tahu dia tak boleh cedera. Messi bertahan dengan sangat berhati-hati saat latihan. Saya belajar banyak dari Messi dan bahkan beberapa kali menekelnya. Tapi, saya berhati-hati supaya tak melukainya," kata Todibo, seperti dilansir Sportkeeda, Senin (14/9/2020). 

Meski sudah berusia 33 tahun, Lionel Messi menjadi sosok yang tak tergantikan di Barcelona. Dia masih menjadi tulang punggung Blaugrana di kompetisi domestik maupun Eropa. 

Tak heran, Barcelona mati-matian mempertahankan Lionel Messi saat sang superstart menyatakan ingin hengkang pada musim panas ini. Namun, niatan Messi itu akhirnya dibatalkan dan memilih bertahan, karena dirinya tidak ingin memperkarakan Barcelona di pengadilan. 

 

2 dari 3 halaman

Buktikan Komitmen

Saat ini, Lionel Messi telah bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Dia bahkan masih dipercaya mengenakan ban kapten meski sempat berseteru dengan klub. 

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, masih mempercayakan ban kapten di lengan Messi. Itu terlihat ketika Barcelona mengalahkan Gimnastic pada laga uji coba akhir pekan lalu.  

Di sisi lain, Messi dikabarkan ingin membuktikan komitmennya terhadap Barcelona tidak berkurang meskipun sempat ingin pergi. 

Sumber: Sportkeeda

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer