Sukses


Cerita Kegagalan Manuver Barcelona Sebelum Aubameyang Teken Kontrak Baru di Arsenal

Bola.com, Barcelona - Pierrre-Emerick Aubameyang telah meneken kontrak baru di Arsenal dengan durasi tiga tahun. Ternyata, sebelum Aubameyang memperpanjang kontraknya di Emirates, Barcelona sempat bermanuver mencoba memboyongnya ke Camp Nou. 

Seperti dilansir The Sun, Kamis (17/9/2020), pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memang sedang mencari striker baru setelah menyuruh Luis Suarez hengkang. Namun, hingga kini Barcelona tidak kunjung mendapatkan penyerang yang diincar. 

Menurut The Sun, Barcelona sempat menjadikan Aubameyang sebagai salah satu striker bidikan. Apalagi masa depan kapten Arsenal itu sempat jadi bahan spekulasi karena negosiasi kontrak anyarnya dengan Arsenal berjalan alot. 

Blaugrana melihat ada celah untuk mencoba mengambil kesempatan. Mereka mencoba melakukan manuver mendekati Aumbameyang, tapi ternyata sudah terlalu terlambat. 

Sebelum Barcelona sempat menyodorkan tawaran melalui perwakilan sang pemain, Aubameyang sudah menyetujui kontrak baru dengan Arsenal. 

Harapan Barcelona akhirnya pupus sudah. Pierre-Emerick Aubameyang tetap bertahan di Arsenal dengan mendapat kenaikan gaji fantastis menjadi 350 ribu per pekan. 

 

2 dari 3 halaman

Prioritas Arteta

Kontrak lama Aubameyang di Arsenal habis pada Juni 2021. Arsenal memang harus memperpanjang kontrak daripada berisiko kehilangan sang kapten dengan bebas transfer tahun depan. 

Memperpanjang kontrak Aubameyang menjadi salah satu prioritas manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Bagaimana pun, ia merupakan pemain sentral yang menyumbangkan 22 gol untuk The Gunners pada Liga Inggris musim lalu dan juga mengantar The Gunners menjuarai Piala FA. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer