Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Akhirnya Buka-bukaan Ungkap Alasan Halangi Kepergian Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengklaim punya alasan khusus ngotot menghalangi kepergian Lionel Messi dari Camp Nou. Menurutnya, pemain terbaik dunia seharusnya memang bertahan di Barcelona. 

Beberapa waktu lalu, Lionel Messi membuat kehebohan dengan memberitahu klub perihal keinginannya pergi dari Camp Nou pada musim panas ini.

Setelah dipastikan Messi hanya bisa pergi jika ada klub yang bersedia menebus klausul senilai 700 juta euro, La Pulga akhinya memutuskan untuk bertahan.

Dalam pengakuannya, Messi mengaku kecewa terhadap Bartomeu yang tak menepati janjinya untuk membolehkan dirinya hengkang ke klub lain di setiap akhir musim.

Bartomeu yang tengah terpojok akhinya menegaskan sebisa mungkin bakal mencoba menghalangi rencana Messi untuk pergi.

"Saya tak akan masuk ke dalam konflik apa pun dengannya. Dia kapten kami dan pemimpin tim kami," ujar Bartomeu kepada TV3, Minggu (20/9/2020). 

"Saya tak bisa membiarkan dia meninggalkan klub, dia pemain terbaik sepanjang masa dan tim membutuhkan dia. Memiliki Messi adalah jaminan sukses," imbuhnya.

"Kita sudah melihat dia berbicara di lapangan dan kita sudah beranjak dari saga [transfer Messi]. Kami harus mengucapkan selamat pada diri kami sendiri karena Lionel Messi bertahan dan atas bagaimana dia bersikap dalam beberapa hari terakhir. Pemain terbaik di dunia harusnya bertahan di rumah kami," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Sikap Bartomeu

Kini Bartomeu kembali menjadi sorotan dengan adanya mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya. Bartomeu bisa segera dilengserkan dari kursi presiden. Namun, Bartomeu menegaskan tak terlalu memikirkan hal tersebut.

"Dewan direksi dan saya akan terus bekerja untuk memastikan kami memiliki tim yang paling kompetitif," tutur Bartomeu.

"Kami akan berbicara lagi setelah pengesahan suara tetapi untuk saat ini tak seorang pun berniat untuk berhenti. Klub tak akan berhenti dan kami akan terus bekerja, kita memiliki banyak masalah untuk diselesaikan," tukasnya.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 20/9/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer